DISPARBUD Karawang Gelar Event Bergengsi ASOKA AWARDS 2021

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Sebagai upaya menggugah pariwisata yang sempat terpuruk di tengah pandemi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang mengadakan Anugerah Sapta Pesona Karawang (Asoka) bagi seluruh usaha pariwisata yang ada di Kabupaten Karawang.

Event bergengsi ASOKA AWARDS 2021 (Anugerah Sapta Pesona Karawang) berlangsung di Hotel Resinda Karawang, Senin 20/12/2021.

Bacaan Lainnya

Kategori penilaiannya antara lain :

– Destinasi wisata alam terbaik
– Destinasi wisata buatan terbaik
– Destinasi wisata favorit (dipilih berdasarkan hasil voting di media sosial disparbud)
– Hotel terbaik
– Restoran terbaik
– Cafe terbaik
– Tempat hiburan/ rekreasi terbaik (karaoke, spa, wisata air, taman bertema bioskop, arena permainan anak, gelanggang seni & olahraga)

Event bergengsi ini juga dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana beserta Forkompimda selain itu tampak hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan beserta jajaran selaku pelaksana kegiatan juga hadir tamu undangan yang lain beserta para nominasi ajang bergengsi ASOKA AWARDS 2021.

Dalam pertemuannya kepada pihak media Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana sangat mengapresiasi sekali event ini.

“Tujuan dari event bergengsi ASOKA AWARDS 2021 ini sebagai kompetisi untuk para pelaku usaha wisata. Sebenarnya banyak sekali di Karawang spot destinasi wisatanya, untuk membangunnya pemerintah tidak bisa berdiri sendiri pemerintah butuh juga support dari semua pihak khususnya pihak ke 3. Mari kita berkolaborasi untuk membangun destinasi wisata di Karawang,” jelas Bupati Karawang.

Melalui ajang bergengsi ASOKA AWARD 2021 semoga spot destinasi wisata yang ada di Karawang lebih maju.

“Kami Pemerintah Kabupaten Karawang perlu waktu untuk bisa merubah semua seperti pembangunan, pemeliharaan infrastructure dan lain sebagainya,” ungkap Cellica.

Lebih lanjut Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berharap agar Karawang bisa menjadi Local Tourism baik di Jawa Barat maupun nasional.

“Semakin banyak visitor yang berkunjung ke Karawang, semakin banyak spot destinasi wisatanya yang dikunjungi dan ini nantinya akan berdampak pula bagi warga setempat untuk bisa memperbaiki taraf hidupnya,” tutup Cellica.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan ketika dimintai keterangan terkait penilaian di ajang bergengsi ASOKA AWARD 2021 ini menjelaskan, “Penilaian ini terdiri dari beberapa kriteria, tim jurinya independent ada dari aktivis, media juga praktisi di bidangnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan kedepannya kami akan terus bergerak karena selama ini Karawang banyak potensi untuk pariwisata akan tetapi kurang promosinya. Semoga dengan langkah awal ini tahun depan akan ada pesona bagi budayawan, kelompok seni yang bisa kita berikan penghargaan.

Target kedepan Disparbud Karawang akan mencoba mengubah mainset agar Karawang bisa menjadi pilihan tempat wisata selain kota industri.

Kita akan berkolaborasi dengan beberapa perusahan memanfaatkan bantuan CSR guna meningkatkan potensi budaya dan wisata lokal Karawang.

Dalam pertemuannya kepada media Kepala Disparbud Karawang Yudi Yudiawan mengutarakan, Selama ini spot destinasi wisata di Karawang dimiliki oleh Perhutani, maka dari itu kami mengajukan MOU dengan Perhutani. Hampir 28 Ha tanah milik Perhutani dijadikan spot destinasi wisata di Karawang saat ini.

“Membangun pariwisata ini tidak semudah kita membalikan telapak tangan, ada proses untuk merubah semuanya,” tutup Yudi. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel