Launching Batik Pewarna Alam Akeyla Berkolaborasi Dengan IBA

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Akeyla Naraya lahir 11 tahun silam. Di usia 5 tahun Akeyla sudah mulai mendesign baju-baju. Di usia ke 7 tahun sudah menampilkan karyanya ke mancanegara seperti Moscow Russia, beyrouth Lebanon dengan membawa misi fashion utk perdamaian.

Bacaan Lainnya

 

Tahun 2019 Akeyla kembali menampilkan karyanya di Moscow Russia. Sejak 2 tahun terakhir Akeyla mulai memakai pewarna alam untuk karya-karyanya.

Kepeduliannya terhadap bumi ini melahirkan karya yang eco fashion dan sustainable fashion.

Kali ini designer cilik Indonesia Akeyla melaksanakan kegiatan launching batik Karawang di Hotel Resinda Senin, 20/12/2021. Akeyla berkolaborasi dengan IBA (Red. International Business Association) yang mempunyai visi dan misi sama terhadap bumi.

Peduli lingkungan dan alam Akeyla juga mengembangkan motif batik dengan perpaduan shibori dan batik (shitik) dengan mengangkat tema dan motif kearifan lokal Karawang.

Seperti ayam Ciparage, candi jiwa, padi Cilamaya, ikan etong dan lain sebagainya.

Akeyla sudah membawa batik Karawang hingga ke mancanegara dan event-event nasional bergengsi.

Saat di temui pihak media di akhir kegiatan launching ini Kyoko Simenji selaku Sekretais IBA dalam pertemuannya mengatakan, “Akeyla ini anak yang visioner hal ini yang meyakinkan kami untuk mendukung Akeyla. Banyak pemikiran Akeyla diluar batas usianya dan sejajar dengan pola pembangunan saat ini,” jelas Kyoko.

Selain itu ia juga berpesan untuk Akeyla agar bisa terus menjadi diri sendiri dan nikmati hidup harus enjoy.

Dalam pertemuan penutupnya kepada media designer cilik Indonesia Akeyla Naraya berharap agar batik Karawang bisa dikenal selain di Indonesia juga di luar negeri. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel