DPD IWO Indonesia Kabupaten Lampung Selatan, Gelar Tasyakuran HUT IWO Indonesia Yang Ke 6

Teraspasundan.com | Lampung Selatan – Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO-I ) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IWO INDONESIA ke-6 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2024. Kegiatan berlangsung di sanggar terbuka studio radio DBFM ( Dimensi Baru FM ) 93,0 Kalianda. Jum’at ( 09/02/2024 ) pukul 15.00 wib

Selain Ketua Hari Prasetyo Wibowo, Sekretaris Hadi Kusuma, Bendahara Liana Saputri dan anggota, tasyakuran IWO-I di hadiri dewan pembina yaitu Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan Annasrullah, S.Sos.,MM yang diwakili Kabid Komunikasi Publik Heri Wiyono, dewan penasehat M. Sefri Masdian, S.Sos, Direktur DBFM Kalianda Rudi Suhaimi yang di wakili Hidayat, personil radio DBFM Kalianda.

Perlu diketahui, IWO Indonesia sudah berdiri di 34 Provinsi, sebanyak 327 Kabupaten dan Kota di Indonesia sudah terbentuk. HUT IWO Indonesia yang jatuh pada 9 Februari 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia sesuai petunjuk dan arahan Ketua Umum DR. ADV. NR. Icang Rahardian., SH., MH.

Dewan Penasehat DPD IWO Indonesia M.Sefri Masdian, potong tumpeng secara simbolis dan diberikan kepada Ketua DPD IWOI Lamsel Hari Prasetyo Wibowo

Ketua IWO-I Kabupaten Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan stakeholder terkait.

”Terimakasih kepada Dewan Penasehat, Dewan Pembina yang telah meluangkan waktu dalam acara tasyakuran HUT IWO Indonesia ke-6. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Direktur DBFM 93.0 Kalianda Rudi Suhaimi serta pengurus dan anggota atas loyalitasnya selama ini,” Ucap Hari Prasetyo Wibowo

Ketua IWO-I Lamsel berharap setelah perayaan HUT IWO-I ke-6, segenap anggota dapat lebih eksis menunjukkan kinerja dan karya di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita harus bangun komunikasi, karna media adalah sarana komunikasi, peran utama kita berkomunikasi, jika tidak ada komunikasi maka akan terjadi miskomunikasi,” ujar Hari Prasetyo singkat.

Selanjutnya Dewan penasehat IWO-I Lamsel M. Sefri Masdian menyampaikan bawah kehadirannya adalah atas nama pribadi bukan kedinasan. Bahwa organisasi bukan dilihat dari berapa jumlah anggota nya, tapi seberapa besar, seberapa hebat kualitas dari organisasi itu sendiri.

“Kebetulan IWOI adalah organisasi yang bergerak di bidang jurnalistik. Profesi ini adalah profesi yang sangat membanggakan, profesi yang hebat. Karena Pers merupakan pilar ke empat sebagai kekuatan bangsa,” Ujarnya.

Dikatakan nya, keberadaan IWO-I di Lampung Selatan, adalah tepat karena dapat bersinergi kepada pemerintah. Sebagai jurnalis mempunyai tugas moral untuk menyampaikan informasi informasi pembangunan. Dimana di era Bupati Nanang Ermanto banyak penghargaan yang diraih, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Namun menurut nya, prosesnya yang harus di ketahui dan di informasi kan kepada masyarakat hingga mengetahui hasilnya. Ia juga berharap peran jurnalis Lampung Selatan dapat mengangkat potensi wisata wisata di daerah. Namun ia mengingatkan, dalam menulis berita untuk mematuhi kode etik jurnalistik, saling menghargai dan menghormati.

“Di usia enam tahun ini, mari kita saling bergandengan tangan, bersinergi untuk kemajuan IWOI dengan di awali kebersamaan dan komunikasi yang baik, diawali koordinasi yang baik untuk menyampaikan informasi pembangunan yang berkembang di masyarakat dengan baik, benar dan terpercaya,” Tutup M. Sefri Masdian

Mewakili Dewan Pembina DPD IWO Indonesia, Kabid KomPub Dinas Kominfo Lamsel Heri Wiyono, memberikan nasi tumpeng kepada Sekretaris DPD IWOI Lamsel Hadi Kusuma

Kabid Komunikasi Publik Heri Wiyono mewakili Kepala Dinas Kominfo Lamsel Annasrullah mengatakan beberapa hal seiring usia ke 6 tahun IWO Indonesia mampu menghasilkan karya karya jurnalistik yang terpercaya sesuai slogan nya “Truested Journalist”.

“Diharapkan karya karya jurnalistik dari IWO Indonesia dapat mengedukasi masyarakat di tengah sebaran informasi yang marak melupakan objektifitas. Kami berharap IWOI Lampung Selatan tetap dapat bersinergi kepada Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi informasi yang positif,” pungkas Heri.

Acara dilanjutkan dengan photo bersama dan pemotongan nasi tumpeng oleh Penasehat M.Sefri Masdian dan diberikan epada Ketua IWOI Lamsel Hari Prasetyo Wibowo. ( Tim IWO-I Lamsel/4d1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel