Disdukcapil Karawang Lakukan Jemput Bola Pembuatan Dokumen Kependudukan di Kelurahan Palumbonsari

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang melakukan jemput bola dalam pembuatan dokumen kependudukan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (16/6/22).

Abdul Majid selaku Administrator Database Kependudukan Ahli Muda Disdukcapil Kabupaten Karawang, saat ditemui di lokasi mengatakan, ini merupakan program kerja Disdukcapil Karawang yang mana dalam rangka percepatan kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat atau penduduk yang belum memiliki Dokumen kependudukan.

“Sehingga kita dari Tim Disdukcapil diturunkan ke Kecamatan-Kecamatan yang mana dikhususkan di dua desa terlebih dahulu, yakni Desa Warung Bambu dan Kelurahan Palumbonsari,”ujar Abdul Majid, Kamis (16/6/22).

Program Disdukcapil ini untuk melayani pendaftaran dokumen masyarakat, seperti akta kematian, KTP-el, Kartu Keluarga dan perekaman bagi pemula.

“Program ini juga untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki dokumen kependudukan,”ungkapnya.

Sambungnya, kegiatan ini juga untuk melayani masyarakat agar masyarakat setempat memiliki Dokumen kependudukan.

“Dan menjangkau masyarakat agar tidak terlalu jauh dan bisa diselesaikan dalam waktu satu hari,”pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Palumbonsari N Fitria Yuniawati mengatakan, adanya pelayanan Disdukcapil di kelurahan Palumbonsari bisa membantu masyarakat kelurahan Palumbonsari.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat kelurahan Palumbonsari. Jadi, warga tidak harus jauh-jauh datang ke kecamatan ataupun ke Disdukcapil,”ujar Fitria.

Fitria juga turut mengapresiasi salah satu pelayanan Disdukcapil yakni perekaman KTP-el yang langsung di cetak di tempat.

“palagi dengan ada perekaman KTP-el jadi bisa langsung jadi di tempat,”terangnya. (Darmawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel