Banteng Karawang Ziarah Ke Makam Bung Karno

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Memperingati Bulan Bung Karno, kader PDI Perjuangan Kabupaten Karawang melakukan ziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar, Sabtu (4/6/2022).

Juni menjadi bulan Bung Karno karena pada kelahiran Pancasila pada 1 Juni, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno berpulang.

Ziarah yang di ikuti lebih dari 100 peserta tersebut di inisiasi Kang Pipik , Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang. Peserta meliputi Pengurus DPC , 30 KSB PAC , Ketua Badan dan Sayap Partai serta Satgas.

Para peserta berdoa mengelilingi makam Bung Karno yang dipimpin oleh KH. Adang Sutisna , Wakil Ketua PC BAMUSI Kabupaten Karawang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan seperjuangan yang menghadiri ziarah ini,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang , Pipik Taufik Ismail , S.Sos.

Pria yang akrab disapa Kang Pipik ini menambahkan, momentum ziarah harus menjadi spirit dan energi bagi kader-kader partai PDI Perjuangan Karawang.

” Sembari mengenang jasa dan perjuangan Sang Fajar, julukan yang disematkan kepada Bung Karno, sepatutnya lah kita meneladani sikap patriot perjuangannya dalam menghadapi berbagai tantangan di era seperti ini. Perjuangan yang dilewati dengan pertumpahan darah dalam peperangan hingga upaya diplomasi kerap terjadi saat itu. Perjuangan itu yang mengantarkan Indonesia lepas dari penjajahan dan meraih kemerdekaan.” tandas Kang Pipik.

Kang Pipik menambahkan , kegiatan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar akan menjadi agenda tahunan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.

Sementara itu , Drs. Tatang Rahmat Ketua Forum Silaturahmi Pengurus Anak Cabang ( PAC ) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Kang Pipik yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan Ziarah ke makam bung karno hari ini.

” Mewakili Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Karawang kami mengucapkan terimakasih kepada Kang Pipik selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang yang telah menginisiasi dan mengajak kami berziarah ke makam sang Proklamator. Kami bersyukur di Bulan Bung Karno tahun ini bisa berziarah dan memanjatkan doa secara langsung untuk bapak bangsa di makam beliau.” Ujar Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tirtajaya tersebut.

Kegiatan ziarah ke makam Bung Karno tersebut tidak lepas dari peran serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Blitar serta DPC Repdem Kota dan Kabupaten Blitar. Sebelumnya Ketua Panitia Ziarah , Novi Nur Agustianti , M.Pd melakukan koordinasi dengan mereka.

” Kami sebagai Ketua Panitia Ziarah mengucapkan banyak terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dan Kawan Kawan Pengurus DPC Repdem Kota dan Kabupaten Blitar yang telah memfasilitasi kami , mulai dari penjemputan dan menjadikan kami rombongan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang sebagai tamu VVIP.” pungkas Ketua DPC Repdem Karawang ini.

Selain berziarah , rombongan di ajak mengunjungi museum Bung Karno dan mengunjungi Istana Gebang. (Rls.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel