Aset Desa Pinayungan Berupa Lapangan Sepak Bola di Sewakan Selama 3 Tahun, Harganya 90 Juta

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM –  Tanah bengkok berupa lapangan sepak bola Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang kini sudah disewakan ke perusahaan seharga 90 juta selama tiga tahun.

Usep Saepudin S.T Sekertaris Desa Pinayungan menjelaskan bahwa tanah bengkok berupa tanah lapangan bola sudah di kontrakan selama 3 tahun oleh kepala desa.

“ia memang tanah lapang di sewakan selama tiga tahun,” kata Usep di ruangan kerjanya kantor Desa Pinayungan, Rabu (11/05/22).

Adapun harganya untuk selama tiga tahun mencapai Rp 90.000.000 dengan rincian pertahunnya Rp 30.000.000 “harganya 90 juta selama tiga tahun,” ungkapnya.

Namun ia tidak tahu apakah ada musyawarah terlebih dahulu antara kepal desa Pinayungan dengan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) sebelum menyewakan tanah lapang tersebut, karena pada saat itu ia di bagian pelayanan.

“kalau itu saya tidak tahu apakah ada musyawarah atau tidak, karena saat itu saya masih di bagian pelayanan,” ungkapnya.

“Diakui olehnya uang sewa tersebut belum tercatat dalam pendapatan asli desa karena sepengetahuannya tanah lapang tersebut disewakan pada akhir tahun 2021 belum dimasukan ke pendapatan desa,” jelasnya.

Namun demikian uang hasil sewa tersebut akan dimasukan kedalam anggaran perubahan “nanti akan dimasukan kedalam anggaran perubahan,” pungkasnya.

(DH.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel