Salut ! Kapolres Karawang Bantu Pemudik Yang Alami Ban Mobilnya Pecah.

Tangkapan Layar Video

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Aksi simpatik dilakukan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Sabtu (7/5/2022). Orang nomor satu di Institusi Kepolisian Karawang itu membantu pemudik yang mengalami pecah ban mobilnya di ruas Tol Jakarta – Cikampek (Japek). Bahkan, dia sampai turun tangan menggantikan ban mobil pemudik itu, hingga mobil pemudik tersebut bisa kembali melanjutkan perjalanan.

Tangkapan Layar Video

Berawal saat sebuah mobil Kijang berplat nomor B 2482 NJ, melaju ke arah Tambun. Namun di tengah perjalanan (Tol Cikampek), mobil yang dikendarai oleh Slamet, dengan membawa penumpang anak dan istrinya itu, tiba-tiba mengalami pecah ban.

Slamet kemudian menepikan mobilnya ke bahu jalan. Dia hendak mengganti ban mobilnya yang pecah itu. Namun saat hendak mengganti bannya itu, kunci untuk membuka ban tersebut tak ada.

Slamet kebingungan. Dan di tengah kebingungan itu, tiba-tiba sebuah mobil patroli polisi berhenti di depannya. Tak lama, seorang perwira polisi yang berada dalam mobil patroli itu turun dan menghampiri Slamet.

“Selamat siang Pak, maaf mobil bapak tidak boleh berhenti di bahu jalan. Silakan bapak istirahat di rest area terdekat,” kata perwira polisi itu, dengan ramah.

Ternyata, perwira polisi itu adalah Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Slamet yang memang sedang kebingungan untuk mengganti ban mobilnya, kemudian menceritakan apa yang tengah dialaminya itu kepada AKBP Aldi.

“Maaf pak, mobil saya tak bisa jalan, karena bannya pecah. Dan saat saya mau mengganti ban, kuncinya tidak lengkap, kunci untuk membuka ban itu tak ada,” ucap Slamet.

“Segera diganti pak, karena ini sedang one way. Jangan ada mobil di bahu jalan,” timpal AKBP Aldi.

AKBP kemudian membantu proses penggantian ban mobil Slamet yang pecah. Dan kebetulan, AKBP Aldi membawa kunci-kunci lengkap, hingga proses ganti ban pun segera dilakukan.

Dengan sigap, AKBP Aldi pun ikut membatu membukakan ban mobil Slamet yang pecah dan menggantinya dengan ban cadangan. Hingga akhirnya, ban mobil Slamet bisa diganti, Slamet bersama keluarganya pun bisa melanjutkan perjalanan balik ke Tambun.

Terkait peristiwa itu, AKBP Aldi mengaku, dirinya membantu Slamet karena memang sudah kewajibannya sebagai polisi.

“Awalnya saya menyangka kalau pemudik tersebut sedang istirahat di bahu jalan tol. Saya turun untuk mengingatkan agar tidak berhenti di bahu jalan. Namun setelah saya cek memang dia mengalami pecah ban. Saya membantu agar bisa segera melanjutkan perjalanan. Terlalu lama berhenti di bahu jalan kurang aman,” kata AKBP Aldi.

Saat itu, lanjut AKBP Aldi, dirinya tengah melakukan patroli di Tol Cikampek. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel