Disdik Jabar Terbitkan SE, Putuskan 12 Mei Masuk Sekolah

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM |  Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat menerbitkan Surat Edaran terkait jadwal masuk sekolah setelah libur hari Raya Idul Fitri 2022. Dalam Surat Edaran itu disebutkan peserta didik di Jabar akan kembali masuk sekolah pada Kamis 12 Mei 2022.

Merujuk pada kalender pendidikan Jawa Barat sebelumnya, siswa akan kembali masuk sekolah pada Rabu 11 Mei 2022 untuk level SMA, SMK dan SLB. Sementara untuk level SD, SMP akan kembali masuk sekolah pada Senin tanggal 9 Mei 2022, bersamaan dengan masuknya hari kerja setelah pasca-cuti bersama Idul Fitri.

Sedangkan untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya masuk kerja kembali lebih awal pada Senin 9 Mei 2022 sesuai dengan Surat Edaran Gubernur No. 53/OT.03/Org tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2022 dengan pengaturan skema WFH dan WFO disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi menjelaskan diundurnya jadwal masuk sekolah di Jawa Barat setelah Idul Fitri ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk menghindari arus mudik. “Dalam rangka menindaklajuti arahan dari Bapak Presiden maka Disdik Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota. Sehingga kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022,” ujar Dedi Supandi, Rabu (4/5).

Dedi mengatakan, kepada siswa maupun tenaga kependidikan di Jawa Barat agar turut menghindari arus mudik seperti yang diimbau oleh Presiden Joko Widodo. Dedi juga mendoakan agar siswa maupun tenaga kependidikan yang menjalani aktivitas mudik agar selamat sampai tujuan.

“Karena diprediksi akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jabar khususnya di tanggal 6,7,8 Mei. Karena itu, Disdik Jabar mengeluarkan edaran agar kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022 ini,” ujarnya. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel