Keluh Kesahnya Viral di Medsos, Nenek Amih Disambangi Lurah Plawad

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Nenek Amih warga Dusun Karangtengah Bakan Mantri, Kelurahan Plawad, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, disambangi Lurah Kelurahan Plawad, Adi Firmansyah, Rabu (30/3/2022).

Diketahui, sebelumnya keluh kesah Nenek Amih yang tinggal sebatang kara di gubuk kecil serta harus mengurusi dua cucunya yang sudah tidak punya orang tua ini, sempat viral dimedia sosial ( Medsos) Facebook Group Plawad Channel.

Lurah Adi pun langsung turun dan mendatangi Nenek Amih ke rumahnya dan membawakannya sembako.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Adi mengatakan kepada  Nenek Amih jika dirinya sudah didaftarkan ke pihak terkait agar bisa menerima bantuan dari pemerintah.

Dijelaskannya, Data Nenek Amih sudah ada di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan dipihak Kelurahan pun sudah membuatkan data Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (Siks NG).

“Karena kami dari pihak kelurahan slalu merespon terkait masalah yang ada dilapangan, selebihnya itu ya kewenangan dinas-dinas terkait,” kata Lurah Adi menjelaskan.

Sebelumnya, kisah Nenek Amih viral dimedia sosial facebook, setelah diposting akun @Virgy Nur di Group Facebook Plawad Channel.

“Keluh kesah seorang lansia bernama mak Amih, si janda tua yang mengurusi cucunya yang sudah punya ibu dan ayah beliau slalu berharap sedikit atau banyak nya bantuan dari pemerintah setempat ..selama ini beliau belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat, bahkan mengajukan nya ke pihak kelurahan, ” tulisnya. (DRM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel