Festival Ramadhan LASQI Karawang, di Gelar Sebulan Penuh

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah,  Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Karawang mengadakan acara Festival Ramadhan yang akan di gelar di Mal Techno Mart, Kawasan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pelaksanaannya mulai tanggal 09 s/d 30 April 2022.

Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin mengungkapkan, kegiatan lomba tersebut digelar selama bulan Ramadhan untuk menjaring talenta-talenta LASQI di setiap kecamatan.

“Ini acara rutin LASQI di setiap bulan Ramadhan,dalam rangka terus menggali potensi bibit-bibit unggul disetiap Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) agar diakhir tahun ini kita juga mengikuti kontestasi ditingkat Provinsi dan Nasional yang mampu mempertahankan prestasi juara umum Kabupaten Karawang, berturut-turut di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya memaparkan.

Kegiatan Festival Ramadhan ini lanjut Endang, menggelar lomba yang beranekaragam. Diantaranya, Lomba Bintang Vocalis Gambus, Lomba Qosidah Rebana Klasik, Lomba Pop Religi, Lomba Bedug Kolaborasi. Untuk kategori lomba yang tiga (Lomba Pop Religi), terangnya, adalah unggulan untuk mempersiapkan diri mengikuti kontestasi tingkat nasional yang diselenggarakan di Propinsi Jambi kedepan.

“tahun 2021 kemarin, Bintang Vocalis Gambus dan Pop Religi yang mewakili Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Karawang menduduki peringkat ke tiga nasional, kedepan kita akan terus meningkatkan potensi raihan prestasi tersebut, kita ikut sertakan dalam kontestasi baik dalam tingkat Propinsi Jawa Barat maupun Nasional,” jelasnya.

Menurutnya, Ini adalah upaya konkrit LASQI Karawang setelah Musyawarah Daerah (Musda) ke – 1 beberapa waktu lalu di Kabupaten Karawang, dimana dirinya terpilih sebagai ketua pertama kali ini.

“tentunya kami langsung gas dan menjadi rutinitas yang biasa dilakukan, digalakan dan dijalankan. DPD LASQI Karawang terus melakukan percepatan melahirkan juara- juara dibidangnya,” pungkasnya. (Hd.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel