Forum Komite SD se- Kecamatan Tempuran Akan Segera Terbentuk

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Tiga puluh dua Komite Sekolah Dasar (SD) se- Kecamatan Tempuran, Kamis pagi (23/3/2022), berkumpul di Kedai Mas Donal, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dengan agenda rencana pembentukan Forum Komite tingkat SD se-Kecamatan Tempuran.

 

“Hari ini kita berkumpul dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antar ketua komite. Sekaligus juga membahas persiapan rencana pembentukan forum komite se-  Kecamatan Tempuran,” kata Lili Supriadi, Ketua Komite SDN Pagadungan I, kepada Teraspasundan.com.

Dijelaskannya lebih lanjut, pertemuan ini digelar untuk mempersatukan dan mensinergiskan pemahaman atau pandangan para ketua Komite Tingkat SD se -Kecamatan Tempuran, sebelum Forum Komite tingkat SD ini dibentuk.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SDN Lemah Duhur 3, kang ustad mengaku bangga dengan adanya rencana pembentukan forum tersebut. Karena menurutnya dengan adanya Forum Komite ini diharapkan dapat membantu meringankan beratnya tanggung jawab para ketua Komite di sekolah.

“Saya merasa bangga ya, karena dengan adanya forum komite ini, ada wadah untuk kita berbagi, karena tanggung jawab disekolah itu berat bagi para ketua komite,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Tempuran I, Wawan, merasa bersukur dengan adanya silaturahmi para ketua Komite se-Kecamatan Tempuran ini dalam rangka membahas pembentukan Forum Komite.  Selain bisa saling mengenal lebih dekat juga jalinan silaturahmi akan lebih erat.

Menurutnya, para ketua Komite juga dapat secara langsung mengeluarkan saran dan masukannya agar forum yang terbentuk nanti betul – betul mempersatukan para Komite SD se- Kecamatan Tempuran.

“Alhamdulillah dengan adanya acara ini kita dapat saling mengenal lebih dekat secara tatap muka,” ucapnya.

“Harapan kami,  para ketua komite jangan sampai tidak tahu perkara anggaran yang ada disekolah masing-masing, termasuk contohnya dengan adanya Dana Bos yang yakin para ketua komite tidak tahu menahu. Dan kalau ada kekurangan anggaran, komite yang jadi beban buat cari pendulangan anggaran,” kata Endang Samsudin, Ketua Komite SDN Lemah Duhur I, yang juga ditemui Teraspasundan.com ditempat yang sama. (Hd.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel