Penataan RTH Taman Ade Irma, Rengasdengklok dan Cikampek Dapat Dukungan PT. KAI

JAKARTA – TERASPASUNDAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mendapat dukungan dari PT. KAI Daop 1 Jakarta, untuk membangun dan melakukan penataan ruang terbuka hijau (RTH), taman kota dengan memanfaatkan lahan aset milik PT. KAI Daop 1 Jakarta.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE bersama Asisten Administrasi Umum, Kepala DLHK, Kepala PUPR, dan Kadishub Karawang melakukan pertemuan dan rapat pembahasan ruang terbuka hijau (RTH) dengan Executive Vice President PT. KAI Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia di kantor PT. KAI Daop 1 Jakarta, Stasiun Cikini, Jl. Pegangsaan Timur no. 6, Kecamatan Menteng, Jakarta. Selasa, 22 Maret 2022.

Pihak PT. KAI Daop 1 Jakarta mendukung rencana Pemkab Karawang untuk melakukan penataan RTH yang berada di lahan milik PT. KAI. Diantaranya Taman Ade Irma Suryani, serta penataan Ruang Terbuka Hijau di Rengasdengklok dan Cikampek.

Pihak PT. KAI akan melakukan survey untuk membantu Pemkab Karawang dalam penataan RTH di Taman Ade Irma Suryani dan Cikampek. “Untuk penataan di Rengasdengklok kami sepakat. Nanti silakan dibuat saja PKSnya (perjanjian kerja sama),” kata Suryawan kepada Wabup H. Aep.

Wabup mengatakan, laju pembangunan di Karawang begitu pesat.‎ Sementara, keberadaan Taman Ade Irma yang berada di dekat pusat kota perlu dikembangkan dipercantik. Oleh karena itu, Pemkab Karawang menjalin komunikasi untuk penataan di taman Ade Irma Suryani dan Cikampek.

“Alhamdulillah untuk yang di Rengasdengklok PT. KAI sudah sepakat. Untuk yang Taman Ade Irma Suryani pihak PT. KAI akan meninjau langsung ke lokasi untuk survey terlebih dahulu,” ujar Wabup.

Wabup mengatakan, pihak PT. KAI telah menyambut baik kedatangan jajaran Pemkab Karawang dan rencana penataan. PT. KAI berpesan kepada Pemkab Karawang untuk benar-benar merawat nanti RTH yang akan dibangun. (Rls.).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel