Lajur Sepeda Tertutup Aspal, Karena Ada Perbaikan Jalan.

Karawang, Teraspasundan.com – Demi mendukung warga masyarakat Kabupaten Karawang pecinta gowes atau bersepeda. Rp. 135 juta di gelontorkan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk membuat lajur khusus sepeda yang disediakan disepanjang jalan protokol Ahmad Yani, Karawang Kota, Karawang, Jawa Barat.

Akan tetapi sejak awal dibangun, jalur khusus sepeda ini juga ternyata tidak dimbangi dengan infrastruktur jalan yang memadai. Pasalnya, jika diperhatikan dengan seksama, tak sedikit jalan disepanjang jalur khusus sepeda ini yang berlubang.

Oleh karenanya, Banyaknya jalan yang rusak disepanjang jalur sepeda tersebut, Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang sedang melakukan perbaikan jalan rusak.

Terpantau oleh awak media, Kamis (7/10/2021), sejumlah pekerja nampak sedang memperbaiki jalan disekitar bunderan Ramayana, Karawang Kota, tepatnya didepan pertokoan.

Pertanyaannya kemudian, jika dilakukan pengaspalan, lalu bagimana nasib jalur sepeda yang belum lama dibuat tersebut, yang pastinya akan rusak atau hilang tertutup aspal perbaikan jalan.

Dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp-nya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Arief Bijaksana Maryugo mengungkapkan pihaknya akan memperbaiki lajur sepeda yang tertutup aspal tersebut.

Namun ketika disoal, dari mana kemudian anggaran untuk memperbaikinya, Arief tidak menjawab.

“Yang ketutup aspal nanti diperbaiki,” singkatnya.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang bidang pemeliharaan jalan belum dapat dihubungi. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel