Pemkab  Akan Bersinergi Dengan DPRD Melalui Pokir, Untuk Kebut Perbaikan Bangunan Sekolah

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri

Karawang, Teraspasundan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menargetkan setidaknya sebanyak 100 bangunan sekolah dasar (SD) dengan kondisi rusak berat bakal segera diperbaiki ditahun anggaran 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri kepada awak media, Kamis (7/10/2021).

Ditambahkan Acep, jumlah bangunan sekolah dasar yang rusak, baik itu rusak parah, sedang maupun ringan masih sangat banyak di Kabupaten Karawang. Dan ditahun depan, Pemkab akan memprioritaskan anggaran untuk memperbaiki atau merehabilitasi total sekolah yang masuk kategori rusak total dan sangat parah.

“Jumlah Sekolah Dasar (SD) ada 850, dimana kondisi rusak berat ada 100,  sedang ada 266 dan ringan ada 312. Yang akan kita prioritaskan yang rusak berat terlebih dahulu. Dan yang sudah terselesaikan ada 174 bangunan sampai 2021 ini,” kata Sekda menjelaskan.

“Kenapa dianggaran tahun 2022 mendatang, karena kalau di perubahan sekarang tidak akan keburu,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut Sekda Acep menuturkan, untuk bisa menyelesaikan perbaikan gedung – gedung sekolah yang rusak tersebut. Pemkab akan bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melalui pokok – pokok pikiran (pokir) para anggota dewan tersebut.

“Kita akan bersinergi dengan DPRD, agar pokok pikiran mereka bisa diperuntukan untuk pembangunan sekolah dan rumah layak huni (rulahu). Kita sudah sepakat, kok,” tambahnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel