GOW kabupaten Sumedang, Selenggarakan MUSDA Ke Lima Tahun 2021

Sumedang, www.teraspasundan.com – Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, S. T., M. M) menghadiri kegiatan MUSDA ke Lima yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bertempat di Gedung Negara. Kamis (23/09).

Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Penasehat dan Ketua Penasehat GOW Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas KB Kabupaten Sumedang, Para pengurus GOW Kabupaten Sumedang beserta jajaran dan para Ketua Organisasi Wanita beserta anggota dan tamu undangan lainya.

Adapun maksud dan tujuan dari MUSDA ke lima GOW Kabupaten Sumedang ini diantaranya untuk menjaga keberlangsungan eksistensi organisasi dalam pembangunan Kabupaten Sumedang, melaksanakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) GOW dalam pelaksanaan aturan kelembagaan GOW Kabupaten Sumedang.

Sedangkan tujuan dari MUSDA ke lima GOW ini ialah memilih Ketua GOW periode 2021-2026, Penyampaian aspirasi anggota dalam kebijakan dan aturan organisasi khususnya AD ART GOW, Menentukan program jangka panjang lima tahunan periode 2021-2026, serta melanjutkan eksistensi GOW dalam pembangunan GOW Kabupaten Sumedang

Saat di konfirmasi Penasehat GOW Kabupaten Sumedang (Ny. Hj. Susi Gantini, S. Si) juga selaku Istri dari Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, S. T., M.M., Mengatakan, bahwa pada hari ini GOW Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Musyawarah Daerah ke Lima.

” Dimana dalam Musda ke lima ini kita memiliki agenda untuk pemilihan ketua GOW kemudian juga menyusun program kerja, tinggal kita berharap bisa memilih ketua GOW yang sesuai dengan hasil musyawarah yang akan membawa kemajuan terhadap organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sumedang khususnya, kemudian umumnya tentunya untuk masyarakat Kabupaten Sumedang. dan mudah – mudahan kita bisa menyusun program kerja untuk periode 2021-2026 dengan lancar dan sukses.

“Harapannya semoga GOW bisa maju dan lebih sukses dan bisa mencapai eksitensinya di masyarakat dalam membantu program-program pemerintah, kemudian juga memajukan kesejahteraan anggotanya khususnya dan masing-masing organisasi dan ini untuk silaturahmi antar organisasi juga. ” Ucap Istri Bupati Sumedang.

Kemudian saat dikonfirmasi ketua GOW kabupaten Sumedang yang sudah habis masa jabatanya (Hj Winny Hilman) mengatakan, bahwa pada hari ini pihaknya melaksanakan acara Musyawarah Daerah GOW Kabupaten Sumedang.

Menurutnya dari kelima agenda salah satu diantaranya tadi sudah kita dengar bahwa di Musyawarah Daerah diantaranya agenda yaitu pemilihan ketua GOW Kabupaten Sumedang, Jadi diharapkan pada hari ini GOW Kabupaten Sumedang, bisa memilih Ketua yang lebih baik lagi.

“Banyak yang bertanya, kenapa sih enggak mencalonkan lagi? karena saya pikir untuk masa sekarang itu di mana pun perlu ketua yang lebih muda selain lebih energik dan agar ada inovasi, terlebih memberikan kesempatan bagi generasi yang akan lebih membawa GOW Kabupaten Sumedang bisa lebih baik lagi tentunya. ” Ucapnya

Menurutnya, karena masa jabatanya telah berakhir selama satu periode selama lima tahun, karena di anggaran dasarnya bahwa kepengurusan itu lima tahun.

“Saya merasa sudah tidak ada beban lagi karena semua rencana kegiatan atau program sudah direalisasikan,” ujarnya.

Selanjutnya di akhir acara, Ketua GOW Kabupaten Sumedang yang baru saja terpilih secara Aklamasi (Dra.Hj. Yati Nurhayati) Mengatakan bahwa ia mengucapkan terimakasihnya atas dukungan dikarenakan ia secara aklamasi di calonkan oleh semua unsur organisasi wanita se-Kabupaten. Sumedang.

“tentunya kami akan melanjutkan dari AD/ART yang sudah dilaksanakan oleh periode 2016-2021 sebelumnya. dan yang belumnya kami akan melanjutkan lebih menitikberatkan pada kemampuan dari organisasi wanita di Kabupaten Sumedang itu sendiri harus maju baik itu dari secara kepribadianya maupun dari sisi perekonomianya. ” tandasnya

selain itu ia menambahkan bahwa akan menyatukan unsur organisasi se-Kabupaten Sumedang untuk silahturahminya, untuk segala sisi keagamaanya, harapan kami mendukung dari Sumedang Simpati, supaya lebih maju tahun periode 2021-2026.

 

“Untuk program selanjutnya pihaknya akan ikut memajukan Peranan Wanita di Kabupaten Sumedang. Mungkin selanjutnya untuk program akan disusun kembali oleh dari sistim kepengurusanya, kami belum bisa menentukan sekarang dikarenakan itu perlu dengan bersama-sama untuk menyusun program dan akan disesuaikan “. Pungkasnya. ***

(rpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel