Tim Monitoring Forkopimcam Sumedang selatan, Tunjau PTMT di SMA IT Insan Sejahtera

Sumedang – Teraspasundan.com – Tim Monitoring Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Forkopimcam Sumedang Selatan serta pengawasan dari Satuan Tugas (SATGAS) COVID-19 Kecamatan Sumedang Selatan, Melakukan monitoring kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMA IT Insan Sejahtera Kecamatan Sumedang Selatan. Selasa, (21/09).

Dalam kunjunganya Camat Sumedang Selatan beserta jajaran didampingi oleh Kapolsek Sumedang Selatan, Kepala Koramil Sumedang Selatan dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pihak dari Desa.Sukajaya melakukan peninjauan dari mulai sarana dan prasarana protokol lesesahatan dan mengunjungi beberapa kelas yang sedang melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

Didalam kelas para jajaran Forkopimcam memberikan arahan dan edukasi baik kepada para murid, dan pendidik dalam penerapan protokol kesehatan dan sebagainya.

Usai melaksanakan monitoring, Camat Sumedang Selatan (Syarif Effendi Badar, S.Sos., M.Si) Mengatakan bahwa pada hari ini melaksanakan Monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTPMT) di SMA IT Insan Sejahtera.

” Saya bersyukur karena pada saat mulai dari pintu masuk sampai dengan keruangan sudah mematuhi dan memenuhi protokol kesehatan “. Ucapnya.

Menurutnya secara umum pihak dari SMA IT Insan Sejahtera sudah memenuhi prosedur sebagaimana yang telag ditetapkan oleh pemerintah untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Camat Sumedang selatan berharap, ” mudah-mudahan nanti mungkin setelah satu putaran pembelajaran tatap muka ini di evaluasi, mudah mudahan kedepanya ada kelonggaran lagi untuk melaksanakan kegiatan pemebelajaran tatap muka. mudah-mudahan dengan terus melakukan koodinasi dan komunikasi dan pemantauan mudah mudahan kita semua kabupaten sumedang bisa menurun lagi perkembangan level PPKMnya mengingat sekarang masih level 3 , mudah-mudahan dengan waktu dekat bisa menjadi level 2 ” Ucapnya

Hal sendapun dikatakan Sekertaris Desa Sukajaya (Ikah Atikah), bahwa pihaknya besama Forkopimcam telah melaksanakan monitoring terhadap SMA IT Insan Sejahtera.

” untuk penerapan Protokol Kesehatanya sudah di terapkan, kemudian juga semua muridnya sangat antusias dan merasa senang dengan pembelajaran tatap muka ini, selain itu juga para pendidik dan tenaga pendidiknya sangat ramah tamah ” ujarnya.
Kemudian saat di konfirmasi terkait dengan pasca kunjungan tim moniroring dari Forkopimcam Sumedang Selatan, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMA IT Insan Sejahtera (Melinda agustina S.P) mengatakan, bahwa pihaknya sangat berbangga hati karena telah di monitoring oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang dari Forkopimcam Kecamatan Sumedang Selatan.

” Pada saat di monitoring hasilnyapun alhamdulilah sesuai dengan Protokol Kesehatan dan Sesuai dengan ketentuan, karena kamipun sebelumnya sudah mempersiapkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat “. Pungkasnya.

Setelah dikunjungi oleh unsur dari Forkopimcam ia mengatakan lebih termotivasi untuk selalu mengingatkan para siswa-siswinya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

” tentunya kami setelah dikunjungi dari Forkopimcam Sumedang Selatan termotivasi dan senantiasa selalu mengingatkan kepada siswa-siswi kamu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena dengan kondisi seperti ini memang seluruh warga yang ada di SMA IT Sejahtera khususnya para siswa harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan. ” ucapnya.

Menurutnya, terkait untuk pembelajaran tatap muka terbatas SMA IT Insan Sejahtera sudah sangat siap untuk menjalankan pemebelajaran tatap muka.

” Insyaallah sudah siap untuk menjalankan pembelajaran tatap muka, total dari keseluruhan dari segi siswa itu sudah hampir semuanya divaksin, sehingga dari segi siswa, Pendidik dan tenaga pendidik dan kondisi sekolah sudah dipesiapkan untuk pembelajaran tatap muka. ” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk Yayasan Insan Sejathtera sendiri itu ada SD IT, SMP IT dan SMA IT insan Sejahtera, untuk pembelajaran tatapi muka sistemnya di rolling.

” Yayasan Insan Sejathtera sendiri itu ada SD IT, SMP IT dan SMA IT insan Sejahtera, untuk pembelajaran tatap muka sistemnya di rolling. maka dari untuk SD di rolling , SMP dan SMA pun sama juga di-rolling berdasarkan jadwal pembelajaran tatap mukanya masing-masing. dan untuk minggu pertama yang masuk itu adalah kelas X yang kedua itu kelas XI dan yang ketiga yaitu kelas XII. ” pungkasnya.

Melinda, berharap, untuk SMA IT Sejahtera khususnya untuk Yayasan Insan Sejahtera, dan semuanya mudah-mudahan bisa berjalan dengan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas ini secara lancar, Kemudian dari segi siswa,guru dan sebagainya tetap mematuhi Protokol kesehatan dan isnyallah kami siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. ***

(R.P.G, S.H.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel