Gerindra Sambut Baik Rakor Implentasi Bantuan Keuangan Parpol Kemenkopolhukam

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Bertempat di Hotel Akhsaya, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022), Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi Koordinasi Pengelolaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Penguatan Partai Politik.

Hadir dalam kegiatan tersebut para perwakilan partai politik se- Kabupaten Karawang, Kesbangpol Kabupaten Karawang, dan stake holder terkait.

Kegiatan dengan agenda Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Implentasi Bantuan Keuangan Partai Politik dalam Dukungan Pendidikan Politik dan Mendorong Keterwakilan Perempuan di Legislatif ini pun diapresiasi Partai Gerindra Karawang.

Ade Soleh, Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang mengucapkan rasa terima kasihnya atas adanya kegiatan ini.

“Kami dari Gerindra Karawang, sangat menyambut baik kegiatan ini,” ucapnya, kepada Teraspasundan.com.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya memberikan pemahaman terkait tata cara pemberian bantuan keuangan partai politik menjelang peralihan masa jabatan anggota legislatif periode 2019-2024 ke periode 2024-2029.

“pemberian bantuan keuangan partai politik memang harus sesuai dengan hasil pemilihan umum yang mendapatkan kursi di lembaga legislatif. Dimana, bantuan keuangan partai politik ini diprioritaskan untuk melaksanakan pendidikan politik baik bagi anggota maupun masyarakat”. Ungkapnya.

Terkait keterwakilan perempuan di parlemen tahun 2024, ditegaskan Ade Soleh, Gerindra Karawang berkomitmen untuk menyiapkan calon legislatif perempuan yang berkualitas serta memiliki integritas.

“Mencari calon legislatif perempuan 30% dari itu tidak semudah yang disebut dalam Undang-Undang. Namun, Gerindra Karawang akan memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam politik”, pungkasnya. (Hd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel