Wakil Bupati Karawang Mengukuhkan Pengurus Assosiasi HRD-GA Karawang.

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Assosiasi HRD dan GA Kabupaten Karawang menggelar pengukuhkan pengurus sekaligus menyelenggarakan Halal Bil Halal di Hotel Mercure, Sabtu ( 21/5/2022).

Dalam pengukuhan pengurus Asosiasi HRD dan GA periode 2021-2023 yang digawangi Hendro Iwan Pradipto, HRD PT. yang turut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh.

Hadir dalam acara tersebut juga, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang, Fadludin Daman Huri, dan Ketua Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) Kàrawang, Komeng. DPC Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Karawang, Ketua, H. Muhtar Somantri, Sekretaris, Ade Hasan.

Disampaikan Ketua umum Assosiasi HRD-GA Karawang , Hendro Iwan Pradipto, assosiasi HRD dan GA Kabupaten Karawang yang berdiri pada tahun 2018 lalu kini sah sudah berbadan hukum. Dimana saat ini ada 184 HRD dan GA yang terdaftar dalam kepengurusan.

“Halal Bihalal ini bertujuan untuk mendekatkan dan mempererat seluruh HRD dan GA yang ada di berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang dan menjalin kerjasama kepada pemerintah daerah serta lembaga yang berkaitan dengan HRD-GA,” ungkapnya.

Hendro berharap, Asosiasi HRD-GA kedepan bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Karawang untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif.

“Salah satunya, kami Asosiasi HRD dan GA telah bekerja keras membantu pemerintah seperi menekan angka Covid-19 klaster industri,”pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Bupati Kàrawang, Aep Saepulloh berpesan agar pihak perusahaan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat tetap diterapkan di lingkungan kerjanya

Pasalnya kata Wakil Bupati, pandemi Covid-19 sudah mulai berlalu dan saat ini perekonomian pun sudah mulai membaik.

“Terima kasih atas sumbangsih yang sudah diberikan dari teman-teman HRD dan GA,”ucap Hendro.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati meminta kepada Asosiasi HRD dan GA untuk membuka lowongan pekerjaan melalui aplikasi Infoloker milik Pemerintah Kabupaten Karawang. Untuk membantu mengurangi angka pengangguran.

“Aplikasi Infoloker ini dibuat untuk membantu Pemerintah mengentaskan pengangguran bagi warga Karawang dan juga untuk meminimalisir adanya calo-calo tenaga kerja,” ungkapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel