Alek Sukardi : Kinerja ATR/BPN Karawang “JELEK”

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM –  Kinerja Kepala Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Karawang dianggap jelek oleh Sekertaris Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang.

Dianggap jeleknya kinerja BPN/ATR Karawang berawal masih banyaknya sertifikat program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang belum jadi walaupun sudah 4 tahun.

“di desa saya saja yang tahun 2017 masih ada yang belum jadi artinya sudah 4 tahun. sudah tidak beres,” kata Alek Sukardi Sekertaris APDESI Kabupaten Karawang, Selasa (10/05/22).

Selain itu, Alek pun secara terang-terangan menyebut kinerja ATR/BPN dianggap jelek karena masih banyak, bahkan ribuan sertifikat program PTSL yang belum jadi sehingga para kepala desa menjadi korban karena kerap ditanyakan oleh warganya akibat ulah kinerja ATR/BPN Karawang.

“kinerja ATR/BPN jelek. kami para kepala desa ditanyain terus oleh masyarakat soal sertifikat program PTSL” ungkapnya dengan nada kesal.

Bahkan di tahun ini sejumlah desa di Kabupaten Karawang menolah program PTSL, adapun alasannya masih banyak sertifikat program PTSL beberapa tahun kebelakang belum jadi “selesaikan dulu, baru kami ikut” jelasnya.

Sementara program PTSL setiap tahun selalu ada, walaupun ATR/BPN Karawang masih mempunyai PR untuk menyelesaikan Program PTSL beberapa tahun kebelakang yang belum selesai. (DH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel