6 Hari Setelah Idhul Fitri, Wisatawan Pantai Samudera Baru Mulai Berkurang

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM –  Setelah hari Raya Idhul Fitri, banyak masyarakat memanfaatkan hari liburnya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, salah satunya Pantai Samudera Baru di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang.

Pantai Samudera Baru mulai dipadati wisatawan lokal sejak hari Selasa (03/04/22) sampai sekarang. Wisatawan tersebut berasal dari Wilayah Kabupaten Karawang dan Luar Karawang.

Namun Puncak banyaknya wisatawan yang mengunjungi pantai Samudera Baru yaitu pada hari Selasa dan hari Kamis tau hari kedua dan ketiga setelah hari raya Idhul Fitri.

“kalau puncaknya hari Selasa dan hari Rabu, kalau kesininya mulai berkurang,”kata Boy Julianto salah satu pengelola Pantai Samudera Baru, Minggu (08/05/22).

Iapun menjelaskan saat puncaknya wisatawan yang mengunjungi pantai Samudera Baru, jam 10 siang tempat wisata tersebut sudah penuh karena sudah tidak ada lokasi untuk tempat parkir mobil sehingga wisatawan mau tidak mau memilih pantai lain.

“kita buka mulai jam setengah delapan pagi, karena banyaknya pengunjung terpaksa jam 10 sudah tidak ada penjualan tiket lagi,” jelasnya.

Namun kini kata dia wisatawan sudah mulai berkurang bila dibandingkan beberapa hari kebelakang karena kemungkinan sudah mulai mudik ke tempat ia bekerja untuk beraktivitas.

“kalau sekarang sudah berkurang kalau dibandingkan beberapa hari kebelakang. mungkin mereka mulai beraktivitas kembali” pungkasnya. (DH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel