Meriahkan Bulan Ramadhan, Al-Ghammar Gelar Lomba Tabeuh Bedug

Dok. Istimewa

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 hijriah, keluarga besar Maajid Jami Al-Ghamar yang bertempat di dusun Taneuhbereum Desa Tegal sawah kecamatan Karawang Timur mengadakan lomba tabeuh bedug, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 16/04/22 bertempat di halaman Masjid Al-Ghamar.

Lomba tabeuh bedug dibuka oleh kepala Desa Tegalsawah H. Ade Kardiatna dan di meriahkan beberapa peserta dari rombongan penabeuh bedug dari Masjid dan Mushola kelurahan Palumbonsari dan Tegalsawah dengan antusias.

Dalam sambutan kepala Desa menyampaikan selamat berkompetisi dalam lomba tabeuh bedug, dengan adanya perlombaan ini, menjadi ajang yang berkelanjutan, bisa dilaksanakan setiap tahunnya, dan di lombakan kepada ajang kompetisi yang lebih tinggi lagi,”katanya.

“berharap dengan kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antar masyarakat terlebih generasi muda, menjadi semangat dalam menjalankan ibadah puasanya juga terus mempertahankan nilai-nilai agama dan mengumandangkannya,”tambahnya.

Lomba tabeuh bedug di menangkan oleh rombongan masjid Al-Ghamar sebagai Juara-1, Nurul Huda juara -2 dan juara-3 Nurul iman yang masing-masing mendapatkan hadiah dari panitia dan kepala Desa Tegalsawah

Sementara panitia pelaksana Bos Ridu Ridwan mengatakan, “berharap dengan adanya lomba tabeuh bedug malam ini dapat memberikan hiburan masyarakat, memberikan semangat kepada para peserta juga penonton serta muslimin dan muslimat dalam menjalankan ibadah puasa, terhibur dan berseri-seri,”jelasnya.

“Alhamdulillah Lomba tabeuh bedug berjalan lancar dan sukses, walau di adakan dalam waktu dadakan, semoga tahun depan kami bisa melaksanakan kegiatan yang sama dengan peserta lebih banyak dan persiapan,”ucap wakil Ahmad Fauzi yang juga panitia kegiatan lomba tabeuh bedug. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel