Berbagi Takjil, Enggal Family Group : Ramadhan Bulan Solidaritas Sosial

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Enggal Family Group menggelar kegiatan bakti sosial dengan berbagi takjil menu buka puasa, Jumat sore (15/4/2022).

 

Kegiatan dilaksanakan didua titik lokasi, di Jalan Raya Ciketing Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, tepatnya didepan kediaman Onwer Enggal Family Group, dipimpin langsung oleh Didi (Enggal Family Kontraktor). Dan di Jalan Cipaga Desa Wargasetra, Kecamatan Tegalwaru, dan dipimpin langsung oleh Kiki Baihaki (e-Family Koi).

 

Kiki Baihaki selaku panitia kegiatan berbagi takjil ini mengatakan bahwa kegiatan pemberian takjil buka puasa merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Dengan harapan dapat membantu saudara-saudara sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan dalam perjalanan.

“Saya berharap walau tidak banyak (menu) yang diberikan tapi semoga membantu saudara kita yang (masih) dalam perjalanan dan belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa,”kata Kiki kepada Teraspasundan.com, di sela-sela pemberian takjil gratis tersebut.

“Pembagiannya didua lokasi yaitu di jalan Ciketing Wanasari tepatnya di depan jediaman H. Enda sejumlah 600 bungkus, dan di jalan Cipaga Wargasetra sejumlah 550 bungkus,” ungkapnya.

Ditempat yang sama H. Enda Hendrawan selaku Owner Enggal Family Group mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan sentuhan atau panggilan untuk tergerak berbagi kepada masyarakat.

“Ini menjadi sentuhan (panggilan) untuk kita semua, untuk tergerak dan berbagi untuk masyarakat. Jangan nunggu pemerintah untuk memerintah membantu tapi harus peka sesama anak bangsa, apalagi dimasa sulit ekonomi (akibat pandemi) seperti ini,”kata H. Enda.

“Adapun takjil yang diberikan berisi paket menu buka puasa, makanan ringan dan lainnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan H. Enda, Dengan digelarnya kegiatan sosial ini, masyarakat diharapkan dapat saling bersinergi dalam meningkatkan kesadaran sosial, terlebih dimasa pandemi yang mengharuskan sesama untuk saling membantu dan saling berbagi. (Hd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel