Dibangun Hingga Miliaran Rupiah, Pasar Rakyat Tirtajaya Bak Rumah Hantu

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Tahun 2017 lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang membangun pasar rakyat Tirtajaya yang berlokasi di Desa Tambak Sumur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dengan menghabiskan anggaran lebih dari Rp. 7 Milyar.

Bahkan pada tahun 2018, Pasar rakyat Tirtajaya diresmikan langsung oleh Bupati Karawang,  Cellica Nurrachadianna didampingi kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang dan Camat Kecamatan Tirtajaya, beserta jajaran.

Miris, setelah diresmikan, bukan dipergunakan dengan baik, Pasar Rakyat Tirtajaya, kondisinya kini justru sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, pembangunan yang merogoh kocek uang rakyat hingga miliaran rupiah lebih tersebut kini tidak digunakan lagi oleh masyarakat. Diduga hal itu, karena lokasi pasar yang dinilai kurang strategis.

Dari hasil penelusuran Teraspasundan.com dilapangan, di dalam gedung pasar rakyat Tirtajaya ini terlihat sejumlah kios-kios yang rolling dornya sudah rusak dan kaca – kaca yang pecah, sampah pun berserakan dimana- mana, sehingga terlihat kondisi pasar semakin kumuh dan kusam.

Sementara disisi lain,  para pedagang pasar terlihat lebih nyaman berjualan dipinggiran jalan raya bila dibandingkan berjualan didalam gedung Pasar rakyat Tirtajaya. (Dmn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel