Para Kades Studi Banding Ke Bali, Honor Perangkat Desa Belum Dibayar ?

Dok. Istimewa

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM |  Sepuluh Kepala Desa (Kades) se- Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat berangkat studi banding ke Bali. Sekretaris Desa, dan Bendahara, serta Camat Tirtamulya ikut dalam rombongan.

Informasi dari sumber terpercaya mengatakan, rombongan para kades ini studi banding ke Bali selama tiga hari, berangkat pada Senin (28/3/2022). Dimana per satu desa dibebankan biaya sebesar Rp. 25 Juta.

Mirisnya,  kata sumber ini, biaya untuk berangkat ke Bali tersebut diambil dari Dana Desa masing-masing, Desa. Sementara  honor perangkat desa ada yang belum dibayar.

“Masing-masing desa bayar Rp. 25 Juta,” ungkapnya.

“Mereka malah senang-senang berangkat ke Bali, tapi honor kami belum dibayar,” sesalnya.

Dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp- nya, Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Tirtamulya,  Tuti belum memberikan jawaban, sedangkan Camat Tirtamulya, Dindin, menjelaskan,   “Study banding dalam rangka peningkatan kapasitas kepala desa dan perangkat desaSerta Bintek pengelolaan dana desa tahun 2022,” jelasnya.

“Adapun tujuannya adalah : 1. untuk belajar dari desa Penglipuran tentang pengelolaan desa adat, kebersihan, kepariwisataan serta perekonomian desa. 2. Pemahaman pengelolaan dana desa tahun 2022,”pungkasnya. (Hd.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

dpdiwoilamsel