Di Bulan Suci Ramadhan, SMP Islam Rengasdengklok Mengadakan Kegiatan BTQ

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Di bulan suci Ramadhan, SMP Islam Rengasdengklok akan mengadakan kegiatan kegamaan salah satunya Baca tulis Qur’an (BTQ) yang diikuti siswa kelas VII dan VIII.

Dalam kegiatan kegamaan yang akan dilaksanakan oleh SMP Islam Rengasdengklok tentunya akan melibatkan guru terutama guru Agama.

Saat diwawancara Ujang Bahtiar S.H.I Wakil kepala sekolah bagian kesiswaan menjelaskan bahwa BTQ sudah menjadi agenda rutinitas setiap tahunnya terutama disaat bulan suci Ramadhan.

“sudah menjadi rutinitas setiap bulan suci Ramadhan ada kegiatan Baca Tulis Qur’an (BTQ). Nanti siswa dan siswi belajar tentang bagaimana cara membaca Alqur’an, bagaimana cara menulis Arab” kata Ujang kepada wartawan, Senin (28/03/22).

Sedangkan kata dia, untuk guru pengajarnya tidak mendatangkan dari luar namun guru agama di SMP Islam Rengasdengklok yang akan mengajarkan kepada siswa yang mengikuti kegiatan BTQ selama bulan suci Ramadhan.

“kalau untuk BTQ di SMP Islam itu khusus guru bidang agama dari sekolah bukan dari luar”

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan BTQ yaitu siswa kelas VII dan kelas VIII, sedangkan untuk kelas IX diistirahatkan dulu karena baru selesai mengikuti ujian.

“untuk kegiatan Ramadhan ini akan di ikuti oleh siswa kelas VII dan VIII saja sedangkan untuk kelas IX mengistirahatkan dulu karena sudah selesai mengikuti ujian yang di cecer beberapa soal saat ujian”ungkapnya

Ujang pun mengharapkan dengan adanya kegiatan di bulan suci Ramadhan ini semoga siswa dan siswinya menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah.

“harapannya dengan diadakannya kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan ini semoga siswa dan siswi menjadi anak yang sholeh dan Sholehah” pungkasnya. (DH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel