Lantik DPD Partai Ummat Karawang, DPW Jawa Barat Targetkan Duduk di Pimpinan Dewan

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Karawang resmi dilantik pada hari Sabtu (26/3/2022), bertempat di Perumahan Adiarsa, Karawang Kota, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Yayan Mulyana secara resmi memimpin DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang yang dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW)  Partai Ummat Jawa Barat, Daris.

Dalam sambutannya Ketua DPW Partai Ummat Propinsi Jawa Barat, Daris menyampaikan selamat kepada para pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang yang telah dilantik. Ia pun berharap kehadiran Partai Ummat di Kabupaten Karawang dapat memberikan warna baru dunia perpolitikan di Kabupaten Karawang.

Dikatakan Daris, setelah kepengurusan DPD Partai Ummat ini resmi dilantik langkah selanjutnya adalah DPD membentuk kepengurusan sampai ditingkat ranting.
“Secara struktur dan kepengurusan kita (Partai Ummat, Red) sudah selesai, tinggal pelantikan -pelantikan, sehingga sebelum ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) , insya allah, kita sudah siap,” jelasnya.

“DPW  sudah melantik 6 Kabupaten/Kota se- Jawa Barat, dan Kabupaten Karawang ini menjadi DPD Partai Ummat yang ke-7 yang sudah saya lantik, Selamat kepada Ketua Partai Ummat Karawang, Kang Yayan Mulyana beserta jajaran pengurus. Ayo sama-sama kita luruskan niat, Kita harus bisa merebut kekuasaan di tahun 2024 mendatang agar bisa melawan kezaliman dan menegakkan keadilan bagi masyarakat,” ungkap Daris lebih lanjut, disambut ucapan takbir seluruh kader DPD Partai Ummat Karawang yang hadir.

Ditegaskan Daris, dirinya yakin dan optimis DPD Partai Ummat se- Jawa Barat, disetiap kabupaten/kota -nya akan dapat duduk ditiga besar kursi legislatif di parlemen. Dan masuk menjadi salah satu unsur pimpinan dewan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“secara umum, kami DPW Partai Ummat Jawa Barat menginstruksikan kepada ketua DPD-DPD se-Jawa Barat untuk mampu mendudukan kadernya ditiga besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Tahun 2024 mendatang, agar di DPRD -nya Partai Ummat bisa menjadi salah satu pimpinan dewan,” tandas Daris optimis.

“Bukan tidak mungkin jika kita sudah duduk di parlemen dan menjadi pemenang dalam Pileg 2024 mendatang, Partai Umnmat akan mengusung kadernya untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dengan mengusung sosok ketokohan yang agamis,” pungkasnya.

Ditempat yang sama,  Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang, Yayan Mulyana mengatakan respon masyarakat akan kehadiran Partai Ummat sangat luarbiasa sekali. Sehingga tidak sulit bagi dirinya untuk membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 30 Kecamatan se – Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, 30 DPC sudah terbentuk, bahkan sampai ketingkat ranting, dan saya yakin, Partai Ummat Karawang akan memenangkan Pemilu Legislatif di 2024 dengan capaian minimal 6 kursi,” ucap Yayan.

Menurut Yayan optimisme dan keyakinannya akan kemenangan Partai Ummat Karawang bukan tanpa dasar, karena selama dirinya turun ke masyarakat, mereka lebih memilih Partai Ummat sebagai tempat menyalurkan aspirasinya.

“Bahkan yang ingin bergabung dengan kami bukan hanya dari masyarakat biasa saja, namun banyak yang sudah berpolitik di partai lain tak sedikit yang pindah ke Partai Ummat,” imbuhnya.

Dalam rangka melantik dan memberikan legitimasi, Pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang periode 2021-2025 resmi dilantik, Sabtu (26/3/2022).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPW Partai Ummat Propinsi Jawa Barat, Daris.
Turut hadir dalam kegiatan,  Sekretaris DPW Partai Ummat Propinsi Jawa Barat, Amin Fahrudin, Ketua Permata Jawa Barat, Krisnawati, Garda Ummat Jawa Barat, Burhanudin.

DPW Partai Ummat Jawa Barat melantik puluhan pengurus DPD Partai Ummat Karawang, diantaranya, 7 orang Pengawas Majelis Partai Ummat, 1 Ketua DPD, 16 Wakil Ketua Bidang, 1 Sekretaris DPD, 16 Wakil Sekretaris, 1 Bendahara, 5 Wakil Bendahara, 10 DPD Permata Ummat, dan 16 DPD Garda Ummat. (Hd.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel