Lagu “RANDA MOTEKAR” Hiasi Belantika Musik Pop Sunda Karawang

Mamih Dahyati, Penyanyi "Randa Motekar"

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Banyak seniman sunda di Kabupaten Karawang yang telah meraih sukses, sebut saja Mamih Dahyati sosok yang tidak asing lagi di belantika musik Pop Sunda di Kabupaten Karawang, setelah sukses singel pertama Lewat lagu yang berjudul” Kawit Ti Soca” Mamih Dahyati (57) seniman penyanyi asli Karawang ini akan merilis singel lagu keduanya  yang berjudul” Randa Motekar”.

Dengan berbagai prestasi diantaranya sebagai Juara 1 Borangan ( ngabodor sorangan) tingkat kabupaten se Jawa Barat pada September 2021 Penyanyi RANDA MOTEKAR yakni Mamih Dahyati yang juga salah satu guru SMP 1 Cikampek menjelaskan tentang lagu tersebut.

Bacaan Lainnya

“Judul lagu “RANDA MOTEKAR“ adalah hasil buah karya kang Cucu yang merilis lagu dengan di bawakan dengan aransemen tradisional suling kendang dan alat musik modern,”jelasnya.

“dengan rilis lagu ini tujuannya adalah ingin punya karya selain mengajar karena hoby nyanyi dan buktikan dengan membuat singel album ini ikut melestarikan budaya Sunda jangan sampai hilang dan budaya Sunda tetap harum dan berjaya di bumi pertiwi ini,”lanjutnya.

“Judul lagu ”RANDA MOTEKAR” memiliki arti yang mendalam yakni bahwa status seorang janda tidak dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat, nyatanya status janda Motekar adalah seorang wanita yang kuat dan tegar menjalani kehidupan dalam bekerja mengurus anak hingga berguna dalam masyarakat,”pungkasnya.

Ketangguhan seorang Mamih Dahyati, menjadi seorang ibu dan nenek 4 cucu ini seperti dalam judul lagu Randa MOTEKAR, mamih Dahyati berhasil membesarkan ketiga anaknya yang kini bekerja diberbagai profesi pertama seorang polisi tugas di Polres Purwakarta, anak kedua kini seorang guru SMA Negeri 1 cikampek, dan yang bungsu kerja di Telkomsel. Mamih Dahyati selalu semangat dan bahagia di tengah tengah keluarganya.

Lirik Lagu” RANDA MOTEKAR”
Penyanyi:Mamih Dahyati
Pencipta: Kang Cucu

*Tong tarik teuing mun nyarios taya buktos na

*Tong tarik teuing mun nyarita taya napak na

*Kuring mah najan randa, randa ge randa motekar

*Kuring mah najan randa lain keur saulina

Reff :

*Abong2 kuring randa sok di sangka teu baleg

*Abong2 kuring randa sok di sangka teu bener

Pembuatan singel lagu RANDA MOTEKAR ini yang di ciptakan oleh Kang cucu di Buat selama 1 bulan sampai dengan pembuatan video klip ini sudah di promosikan dibeberapa radio dan channel YouTube Semoga dapat diterima masyarakat Karawang dan menjadi kesan yang mendalam bagi pencinta musik pop Sunda. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel