Kondisi Sekolah SDN Lemah Duhur 1 Sangat Memprihatinkan, Ketua Komite Sekolah Berharap Kepastian Bantuan Pemkab Karawang

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Wajah pendidikan di Kabupaten Karawang masih banyak memerlukan evaluasi dan butuh perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Karawang, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang.

 

Seperti halnya Sekolah Dasar Negeri Lemah Duhur 1 yang terletak di Desa Lemah Duhur, Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang Jawa Barat, memerlukan perhatikan khusus pihak pemerintah daerah.

Di sekolah ini masih ada beberapa fasilitas yang sangat dibutuhkan dan perlu di renovasi, terutama bangunan sekolahan yang hampir ambruk dan pengamanan hanya memakai tiang penyangga bambu. Sangat memprihatinkan dan membahayakan anak didik murid SDN Lemah Duhur 1, yang ada di wilayah Desa Lemah Duhur RT 011/03 Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang.

Saat dikonfirmasi terkait masalah ini Endang Samsudin selaku Ketua Komite SDN lemah Duhur 1 melalui pesan suaranya di WA mengatakan, Saya selaku Ketua Komite Sekolah ini menginginkan adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam hal ini Dinas Pendidikan Karawang.

“Sebenarnya kami sangat membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah daerah, agar secepatnya sekolah ini di perbaiki. Padahal beberapa bulan lalu pihak Korwil Cambidik Tempuran pun sudah meninjau ke lokasi sekolah, namun sampai saat ini belum juga ada perhatian dari pihak dinas terkait,” ungkapnya.

Ia sangat berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang agar bisa membantu menyelesaikan masalah ini.

“Selama ini kami pihak Komite Sekolah SDN Lemah Duhur 1 sangat miris melihat bangunan sekolah anak kami hampir ambruk seperti ini. Selama ini tidak ada jawaban pasti dari Korcambidik terkait pengajuan pembangunan renovasi yang sudah kami ajukan. Saya sebagai Ketua Komite Sekolah sangat berharap perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang agar bisa melihat langsung dan bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini,” pungkasnya. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

dpdiwoilamsel