Paguyuban Seni Ibing Pencak Silat MEKARJAYA Diresmikan Legalitasnya.

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Dalam rangka melestarikan kesenian yang turun temurun serta untuk lebih meningkatkan kelanjutan pelestarian sampai ke generasi muda telah terbentuk Paguyuban Seni Ibing Pencak Silat MEKARJAYA, paguyubungan tersebut telah diresmikan dan diserahkan legalilitasnya pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Acara tersebut dilaksanakan di Kp. Citaman RT.06 RW.03 Desa Taman Mekar Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, yang dihadiri oleh para pejabat desa dan kecamatan juga di hadiri oleh perwakilan dari Bupati Karawang dan mewakili juga Kepala Dinas Pariwisata & Budaya Kabupaten Karawang, H.Waya Karmila .

“Dengan diresmikan Paguyuban Seni Ibing Pencak Silat ini diharapkan menjadi penyemangat dan terus lakukan pengembangan serta pelestarian kebudayaan di Kabupaten Karawang,”ungkap H. Waya Karmila.

“Dengan sebuah tujuan dibentuknya paguyuban ini untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan. Tak hanya itu, adapun maksud lainnya yakni guna saling menjaga silaturahmi antar pesilat atau payubungan lainnya,”lanjut H. Waya.

Ketua Panitia Duloh Dadan Himawan, berharap payubungan ini bisa memberikan dampak yang baik dalam pelestarian kebudayaan dan bisa membentuk para generasi muda.

“Acara peresmian Paguyuban Seni Ibing Pencak Silat MEKARJAYA ini sangat besar harapannya yaitu untuk melestarikan kebudayaan yang turun menurun serta para generasi muda dapat menjaga kelestarian kesenian yang ada didaerahnya,”jelas Duloh.

Selain dihadiri oleh para pejabat setempat hadir juga Adi / Ceu Kokoy sebagi penggerak kebudayaan di Kabupaten Karawang  dan Akmal Nurwenda Dalang Muda Karawang, yang mana sangat antusias dan mendukung penuh acara peresmian paguyuban ini. (Red./Adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel