Gina Swara Ajak Masyarakat Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Gina Swara mengajak masyarakat untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) dalam kehidupan sehari-sehari. Kegiatan dilaksanakan hari ini Sabtu, (22/1/2022) di Hotel Swiss Bell Inn Karawang.

 

Gina dalam pemaparannya menjelaskan bahwa, pentingnya 4 pilar ini untuk mewujudkan masyarakat yang bersatu dan maju.

“Sikap toleransi beragama, tolong-menolong, menjaga persatuan di tengah perbedaan, mengedepankan musyawarah untuk mencari solusi, dan menciptakan rasa keadilan akan membentuk masyarakat yang bersatu dan maju,” jelas Gina saat mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

Gina Swara juga mengingatkan kepada masyarakat terhadap bahaya dari derasnya arus informasi yang bisa melupakan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan.

“Saat ini arus informasi begitu cepat bisa diakses lewat handphone. Apalagi di masa pandemi ini banyak sekali masyarakat kita melihat media sosial. Jika nilai-nilai 4 pilar kebangsaan tidak ditanamkan sejak dini, maka budaya luar yang tidak sejalan dengan budaya kita akan mempengaruhi,” ujar Gina.

Kepada para masyarakat yang hadir di kegiatan pemaparan 4 pilar kebangsaan bersama Gina Swara ia berpesan agar para orang tua untuk lebih berperan dan selektif dalam mendidik anak-anaknya.

“Ini diperlukan peran kontrol orang tua dan keluarga. Mereka harus mendampingi dan selektif ketika anak-anaknya membuka media sosial. Jangan biarkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan terkikis,” tutupnya. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel