Destinasi Wisata Terbaru Di Karawang Timur, Pesona Jabon Jaya Rekreasi Keluarga Dalam Sentuhan Pesona Keasrian Alam

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Menjamurnya berbagai tempat wisata di Indonesia semakin memberikan perspektif pariwisata lokal maupun nasional.

Selain sebagai wadah untuk memamerkan keunikan potensi daerah, adanya wahana dan wisata kuliner juga membantu kesejahteraan masyarakat setempat melalui partisipasi yang besar dari masyarakat dalam membangun tempat tersebut.

Salah satu destinasi wisata yang wajib di datangi saat ini adalah wisata kuliner, wahana permainan anak-anak, tempat selfi serta kolam renang hadir ini semuanya juga ada di Pesona Jabon Jaya.

Wisata Pesona Jabon Jaya terletak di Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur. PJJ ini didirikan atas inisiasi dari Hj. Susi sebagai pemilik dengan menggunakan dana pribadinya.

Tempat wisata ini merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Karawang khususnya di Karawang Timur yang patut dikunjungi ketika berwisata ke Kota Pangkal Perjuangan ini.

Banyak hal yang bisa didapat ketika berkunjung ke sana seperti menikmati suasana dan pesona asri perkampungan dan dibumbui wahana serta spot photo untuk berselfi.

PJJ ini merupakan kerja sama sang inisiator yang juga pemilik tempat wisata Hj. Susi dengan masyarakat Kelurahan Plawad guna memberikan alternatif tempat pilihan wisata di daerah Kota Karawang dan meningkatkan potensi masyarakat setempat.

“Niat saya mendirikan tempat wisata ini ingin membantu perekonomian warga di daerah sini. Saya buatkan ini awalnya untuk wisata kuliner kemudian saya menambahkan spot selfi dan wahana permainan disini,” jelasnya.

Lebih lanjut Hj. Susi meyampaikan kehadiran Pesona Jabon Jaya (PJJ) adalah bagian penyerapan tenaga kerja dan peningkatan ekonomi melalui UMKM.

“Selain menyerap tenaga kerja, tempat wisata ini juga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi melalui warga Plawad demi tercapainya kesejahteraan,” ujarnya.

Hj. Susi berharap dengan hadirnya wisata kuliner dan wahana wisata di Pesona Jabon Jaya warga ada peningkatan ekonomi signifikan dan merasa kenikmatan alam perkampungan.

“Semoga semua merasakan keindahan sawah dan alam untuk berselfi terutama ada selfi wali, yang artinya ada sembilan titik berselfi serta tempat berenang banyu sari bagi anak-anak,” tuturnya.

Selain itu ia juga berharap,
” Dengan kehadiran PJJ kedepan semoga nanti pemerintah daerah bisa membantu membuatkan akses jalan masuk dari jalan utama menuju lokasi destinasi wisata Pesona Jabon Jaya,”

Wisata Pesona Jabon Jaya di sini juga nyaman untuk dikunjungi baik orang dewasa maupun anak-anak dan pastinya banyak tempat spot photo selfi di sana.

Pengelola wisata telah menyiapkan beberapa kuliner dan Wahana PJJ diantaranya spot photo, kolam renang, terapi ikan, kereta anak anak, aneka kuliner, serta menyajikan pesona alam.

Harga tiket masuk ke wisata  PJJ ini terjangkau, untuk hari biasa dibuka mulai jam 8 pagi sampai  jam 9 malam pengunjung dewasa dikenakan Rp 5.000 dan anak-anak 2.500 sedangkan hari Sabtu dan Minggu pengunjung dewasa dikenakan tiket Rp.10.000 dan anak anak Rp 5.000. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel