Bupati Cellica Berikan Apresiasi Kinerja RSUD Karawang 

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyatakan RSUD Karawang memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan di wilayah Jawa Barat.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Cellica dalam kegiatan Kick Off Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun yang digelar di RSUD Karawang, Senin (3/1/22).

Dalam sambutanya di kegiatan tersebut Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, bahwa semenjak kepemimpinan dr. Fitra Hergyana RSUD Karawang pelayanan kepada masyarakat semakin membaik.

”RSUD Karawang semenjak kepemimpinan dr. Fitra Hergyana alhamdulillah pelayanan hari demi hari, bulan demi bulan, Insya Allah semakin membaik, dengan tadi sudah disampaikan program-program, visi – misi yang kedepannya nanti seperti apa,” ungkap Bupati Karawang Cellica.

Bupati Karawang Cellica juga menyampaikan, pihaknya berjanji akan membangun poli eksekutif di RSUD Karawang.

”Kami janji akan bikin poli eksekutif sehingga tentunya dokter-dokter kami makin semangat,” ujarnya.

Tak hanya sampai disitu, Bupati Karawang juga mengatakan keberadaan RSUD Karawang memiliki potensi yang besar untuk pengembangan, pasalnya Kabupaten Karawang strategis dengan Ibu Kota Jakarta dan 4 Kabupaten yang membatasi Karawang.

”Kita memiliki segala sumber potensi, ada pertanian, Industri, punya sejarah Rengasdengklok, dan Wilayah Selatan kita berbatasan dengan Bogor, Wilayah Utara kita berbatasan dengan Subang, Bekasi, dan Purwakarta, jadi ada 4 Kabupaten Kota yang memang membatasi Karawang, sehingga keberadaan RSUD Karawang ini memiliki potensi yang besar terhadap pengembanganya itu sendiri,” jelas Cellica.

Seperti tadi yang sudah dikatakan oleh dr. Fitra jejaring RSUD Karawang ini bukan hanya untuk Karawang saja tapi untuk Jawa Barat, minimal untuk 4 Kabupaten kota yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat, tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Cellica menyebut jika program Keluarga Berencana berhasil di Kabupaten Karawang.

“Jumlah penduduk di Kabupaten Karawang sebanyak 2,7 juta penduduk, laju pertumbuhan penduduk kami ada 3,4 persen, 1,7 dari angka kelahiran normal, Kalau kita bebicara masalah program keluarga berencana sudah berhasil di Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Cellica juga bersyukur dengan adanya percepatan vaksinasi dukungan dari Menteri Kesehatan (Menkes), sehingga Kabupaten Karawang bisa mencapai percepatan Vaksinasi secara maksimal.

Dalam sambutannya yang terakhir Bupati Karawang Cellica bersyukur atas dukungan Kementerian Kesehatan terkait percepatan vaksinasi di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah dengan adanya dukungan percepatan vaksinasi dari Kemenkes RI kami bisa melakukan percepatan karena memang banyaknya penduduk target vaksin hampir 2 juta jiwa,” tuturnya.

Alhamdulillah di dosis pertama hampir 74 persen, dan di dosis kedua hampir 58 persen, lansia nya hampir 68 persen, makanya kami hari ini berani melakukan kick off vaksinasi untuk anak 6-11 tahun sesuai Juklak-Juknis dari Kementrian Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Menkes atas kehadirannya untuk menjadi support dan motivasi bagi kami,” tutupnya. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel