PEMKAB Karawang Gelontorkan 16 Miliar Untuk Program KACER

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – KACER (red. Karawang Cerdas) adalah program beasiswa bagi SD, SMP, SMA dan Mahasiswa yg ada di kabupaten Karawang , program pemerintah ini juga di support oleh Bank BJB Karawang.

Pada hari ini Senin,27/12/2021 para penerima beasiswa program Karawang Cerdas ini berkumpul di SMPN 3 Karawang untuk mendapatkan program ini. Kegiatan pendistribusian program Karawang Cerdas dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Kepala Cabang Bank BJB Karawang Arfandy, Kepala Disdikpora Karawang Asep Junaedi, Camat Karawang Barat Rasmi Ningrum, Kepala Sekolah SMPN 3 Karawang Herwaman.

Beasiswa Karawang Pintar merupakan program pemerintah kabupaten Karawang, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk anak anak didik yang berprestasi di Kabupaten Karawang. Dimana dana beasiswa yang diberikan untuk mendukung kegiatan belajar siswa.

Kriteria beasiswa KACER diberikan kepada siswa yang berprestasi, dan siswa tidak mampu serta ada tambahan kriteria yang spesifik yaitu orang tua yang meninggal akibat covid-19, hafidz Quran dan Anak Berkebutuhan Khusus.

Ditemui usai acara oleh awak media yang hadir dalam kegiatan pendistribusian beasiswa KACER 2021 Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menjelaskan bahwa, Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Karawang ingin meringankan kebutuhan anak anak didik, khususnya untuk menunjang pendidikan. Artinya fungsi dari program Karawang Cerdas merupakan fungsi nyata bagi keberlangsungan pendidikan anak anak Karawang.

“Pada prinsipnya kami, Pemerintah Kabupaten Karawang ingin meringankan kebutuhan anak anak didik khususnya dalam hal menunjang pendidikan. Artinya fungsi dari program Karawang Cerdas ini merupakan fungsi nyata bagi keberlangsungan pendidikan anak anak Karawang,” ungkap Cellica.

Pendistribusian dana beasiswa KACER 2021 ini melalui rekening di Bank BJB, dan dapat langsung dicairkan tanpa ada biaya apapun. Hal ini yang disampaikan juga oleh Kepala Cabang Bank BJB Karawang Arfandy.

“Pencairan dana beasiswa melalui rekening di Bank BJB, bagi siswa yang sudah mempunyai KTP bisa membuka rekening sendiri, dan dana bisa langsung dicairkan tanpa ada potongan apapun, semua biaya rekening ditanggung oleh Bank BJB,” jelas Arfandy.

Selain itu dalam pertemuan penutupnya kepada awak media Arfandy juga mengatakan bahwa, BJB tidak memungut biaya apapun bukan hanya KACER 2021 apapun yang bentuknya sosial tidak dikenakan biaya apapun bagi penerimanya.

Perlu diketahui anggaran untuk program Karawang Cerdas tahun 2021 sebesar Rp 16 Miliar, dengan pembagian porsi Anak Berkebutuhan Khusus Rp 6 Juta / Tahun, Mahasiswa Rp 6 juta / tahun dan SD /SMP / SMA / Hafiz dan Yang Orang tuanya meninggal karena covid Rp 1Juta per tahun dengan total penerima program KACER tahun 2021 sebanyak 11.950 orang. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel