UBP Karawang Gelar Sidang Terbuka Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Ke-3

Rektor UBP Karawang Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE. MM.

Karawang – Teraspasundan.com – Universitas Buana Perjuangan ( red. UBP Karawang ) melaksanakan kegiatan sidang terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana Ke-3, yang dilaksanakan di Hotel Resinda Karawang. Dalam rangka menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, kegiatan dilaksanakan dalam 3 sesi, selama dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu, 18-19/12/2021. Acara ini dihadiri oleh Rektor UBP Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE. MM, beserta seluruh jajaran dekan beserta dosen, dewan pembina, perwakilan dari dinas pendidikan, wisudawan wisudawati beserta orang tua masing masing.

Universitas Buana Pejuangan Karawang telah melaksanakan 3 kali wisuda, yang pertama tahun 2019, tahun 2020 dilaksanakan secara online, dan tahun 2021 dengan mewisuda 647 wisudawan, sehingga total yang telah diwisuda sebanyak 2.000 lebih wisudawan dari 6 fakultas dan 10 program studi.

Saat ditemui oleh pihak media usai acara, Rektor UBP Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE. MM menjelaskan, ”Kehadiran UBP ditengah tengah masyarakat Karawang cukup strategis, karena memang kehadiran UBP untuk menjawab tantangan bahwa index pembangunan manusia di kabupaten Karawang harus terus ditingkatkan. Dengan kehadiran UBP, insya Allah IPM Kabupaten Karawang bisa ditingkatkan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, ”Kami merasa bahwa kehadiran UBP strategis karena tetap kami menjalankan tri dharma perguruan tinggi, yaitu dharma pembelajaran, dharma penelitian dan dharma pengabdian kepada masyarakat. Sehingga dengan melaksanakan tri dharma, kami bukan sebuah lembaga pendidikan atau perguruan tinggi yang menara gading, tapi kami adalah yang betul betul ada ditengah tengah masyarakat untuk menjawab tantangan yang ada, agar masyarakat dapat mencapai tingkat kesejahteraan yang di harapkan,” tutur Dedi.

Untuk rencana kedepan nantinya Rektor UBP Karawang Dedi Mulyadi juga mengutarakan bahwa UBP Karawang akan mengembangkan kampus UBP 2 dilahan baru jalan lingkar luar Karawang. Kampus UBP 2 ini akan di fokuskan untuk fakultas kedokteran dan akan berdiri juga rumah sakit disana.

“Perguruan tinggi itu bukan hanya proses pembelajaran saja, melainkan juga ada proses Tri Darma Ada pembelajaran, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat. Fakultas kedokteran yang akan berdiri ini bukan hanya semata mata tujuan komersialisasi saja. Nanti kami juga akan mendirikan rumah sakit,” ungkapnya.

Harapan ke depan eksistensi UBP Karawang akan terus ditingkatkan, fenomena masyarakat kedepan menyambut era industri 5.0, kita kembali bagaimana mensinergikan antara manusia dengan teknologi, sehingga tidak ada ketimpangan antara penguasaan teknologi dengan nilai jati diri manusia itu sendiri. Akhirnya, hadapan kami UBP Karawang dapat menjawab tantangan perubahan zaman kedepan”, tutup Rektor UBP Karawang Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE. MM. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel