Personel Lanud Suryadarma Ikut Membantu Mengawal Pelaksanaan Pilkades Serentak Di wilayah Subang

Karawang – Teraspasundan.com – Lanud Suryadarma menurukan pasukan sedikitnya setingkat 1 SST untuk bergabung dengan personil Polres Subang dan TNI lainnya diwilayah Kab Subang untuk mengawal pelaksanaan Pilkades yang diikuti 200 calon kepala desa di 58 Desa di wilayah Kabupaten Subang.serentak dilaksanakan pada Minggu (19/12/2021) hari ini.

Pelepasan personil gabungan TNI dilaksanakan setelah apel gelar pasukan, yang digelar dilapangan apel Kodim 0605 Subang Sabtu pagi, (18/12/2021).

Ribuan personil gabungan diterjunkan ke lokasi untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades termasuk dari pasukan Lanud Suryadarma yang diberikan kepercayaan untuk mengamankan di dua kecamatan diwilayah Kabupaten Subang yaitu daerah Kecamatan Ciasem yang melaksanakan Pilkades di dua desa dan di kecamatan Blanakan yang melaksanakan Pilkades sebanyak 8 Desa.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB melalui Dansathanlan Letkol Pas Agus Sutopo, S.Pd., menyampaikan kepada anggota Lanud Suryadarma yang di perbantukan untuk ikut pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Subang menyampaikan bahwa kalian harus melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ikuti apa yang diperintahkan oleh pimpinan dilapangan agar tidak terjadi hal-hal yang diluar kewenangan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

“Oleh karena itu hindari sikap dan tindakan yang arogan yang tidak mencerminkan jati diri TNI yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, lakukan deteksi dini agar segala permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas dapat dicegah sedini mungkin,” jelas Dansathanlan

Dansathanlan juga menyampaikan kepada seluruh jajaran personel Lanud Suryadarma untuk tetap meningkatkan kewaspaan dalam pengamanan dan laksanakan penggelaran kekuatan pada tempat tempat konsentrasi massa yang telah ditentukan oleh Kodim Subang

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan yang terlibat pengamanan pilkades,” tegas Letkol Pas Agus Sutopo.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0605/Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyarto menyampaikan pihaknya akan mengamankan jalannya Pesta Demokrasi pemilihan kepala Desa di 58 Desa.

“Kita wajib mendukung dan mengamankan kegiatan tersebut agar berjalan kondusif, Apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan yang menimbulkan kerawanan, kita harus tetap melaksanakan pengamanan secara profesional,” pungkas Letkol Czi Irsad Wilyarto. ( Red )

Berita gambar: Anggota Lanud Suryadarma bersama dengan anggota Polres Subang dan personel TNI lainnya saat mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Subang. (red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel