Lanud Suryadarma Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, Untuk Kejar Herd Immunity

SUBANG Ι TERASPASUNDAN.COM Ι Tim Serbuan Vaksinasi Dirgantara Lanud Suryadarma terus melakukan terobosan dan inovasi, khususnya dalam hal vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok. Yang salah satu langkah yakni dengan jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar, yang dilaksanakan di SMPN 2 Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Kamis (9/12/2021).

Para pelajar SMPN 2 Jalan Cagak Subang saat Divaksinasi oleh Tim Serbuan Vaksinasi Dirgantara Lanud Suryadarma bertempat di ruang serbaguna SMPN 2 Jalan Cagak Subang.

kegitan Serbuan Vaksinasi Dirgantara Lanud Suryadarma bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, dengan mendatangi sekolah yang salah satunya SMPN 2 Jalan Cakak Subang. Dengan kedatangan tim dari Serbuan Vaksinasi Dirgantara Lanud Suryadarma disambut antusiasnya dari para pelajar yang terlihat mereka sudah memadati area tempat digelarnya vaksinasi, dimana para pelajar tersebut mengikuti antrian dengan tertib, mendaftar, skrining, sesuai protocol Kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Bacaan Lainnya

 

Menurut Kadispotdirga Lanud Suryadarma Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data, S.T., yang mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang ikut langsung memantau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 agar cepat teratasi dan program vaksinasi sengaja kita laksanakan dengan cara jemput bola bagi para pelajar diatas usia 12 tahun keatas.

“Oleh karena itu kami telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang serta tim vaksinator dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk para pelajar yang usianya 12 tahun keatas maupun masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, semoga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar dan aman” jelas Kolonel I Wayan

Kadispotdirga juga menyampaikan bahwa dengan cara jemput bola ini, para pelajar tidak perlu lagi bersusah payah hadir ke Pusat Kesehatan atau tempat vaksinasi lainnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19.
“Ini bentuk pengabdian kita kepada para masyarakat khususnya para pelajar, agar semua bisa mendapatkan vaksin covid 19,” tegas Kadispotdirga Lanud Suryadarma.

“untuk itu kami berharap kepada para siswa agar seluruhnya dapat mengikuti vaksinasi ini dan kepercayaan dari para siswa juga cukup tinggi untuk ikut di vaksin semoga dengan pemberian vaksin ini dapat mendorong terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal di seluruh lapisan masyarakat dan juga para pelajar sehingga cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dan para pelajar bisa tenang untuk ikut sekolah dengan cara tatap muka” pungkasnya.

Sementara itu Wakil kepala Kesiswaan SMPN 2 Jalan Cagak Umid Suryaman, S.Pdi., yang turut menyaksikan pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Suryadarma yang telah menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Dirgantara di sekolah kami.

”kami berterimakasih kepada Lanud Suryadarma yang sudah turut mendukung program pemerintah dengan menggelar Serbuan Vaksinasi Dirgantara bagi para pelajar, dan bisa kita lihat hari ini hampir seluruh pelajar yang ada di sekolah kami bahkan dari sekolah lain pun bisa turut hadir dan antusias mengikuti vaksinasi” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga salah seorang siswa,dari SMPN 2 Jalan Cagak, Nazwa Fathonah kelas IX ini menyampaikan bahwa kami Bersama teman-teman langsung mendaftar ketika mengetahui adanya program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang diadakan di sekolah kami dengan harapan vaksin ini bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan aman.

“saya ingin kembali belajar di sekolah seperti kaya dulu dengan aman, mudah-mudahan kalau sudah vaksin kita bisa sekolah lagi dengan normal sepertidulu lagi,” ujarnya.

Pgs. Kapen Lanud Suryadarma,

Iding Somantri
Kapten Sus NRP 515110

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel