Geger Di Tik-Tok ! Polisi dan Bhayangkari Gadungan Di Tangkap Di Cikampek.

Dok. Istimewa

KARAWANG – Teraspasundan.com – Karawang dihebohkan lagi  dan viralnya polisi gadungan di medsos Tik-Tok. Videonya viral di media sosial (medsos) Tik-Tok, pasangan polisi dan ‘Bhayangkari Gadungan’ asal warga Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang ini terpaksa ditangkap Sat Reskrim Polres Karawang.

Penangkapan tersebut berasalasan karena mereka diduga telah melecehkan kesatuan TNI dengan membuat konten video yang diunggah oleh akun @ratnawulan363 hingga viral.

Bacaan Lainnya

Dalam viode tersebut, layaknya seorang anggota polisi dan Bhayangkari Polri, sosok pria pada video viral itu tampak mengenakan seragam polisi dengan pangkat perwira pertamanya (Pama) yang berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Adapun sang wanita, tampak memakai baju atau seragam layaknya anggota Bhayangkari Polri dengan ciri khas warnanya yang berwarna merah muda atau pink.

Pasangan polisi dan Bhayangkari gadungan asal Cikampek yang sudah diamankan pihak kepolisian di jajaran Polres Karawang ini diunggah oleh akun Instagram @forumwartawanpolri.

“Pelajaran berharga, di media sosial kita bahkan sangat mudah untuk bisa ditipu, dan kita pun bisa menjadi tersangka jika tidak paham aturannya, pelajaran yang paling berharga adalah saring baru sharing, video dan gambar bisa di rekayasa jadi jangan mudah percaya. Tabbayunnnnnn cek dan ricek,,,,, iming iming biasanya besar bahkan sangat berlebihan ,,,,,,, #awashoax #awaspalsu,” tulis keterangan akun @forumwartawanpolri yang mengunggah konten video viral di Tik-Tok berikut video permintaan maaf dari kedua oknum warga Cikampek, dan sebuah foto kolase keduanya saat ditangkap hingga diperiksa penyidik Sat Reskrim Polres Karawang, Selasa (7/12/2021).

Kepolisian Resort Kabupaten Karawang dalam menanggapi konten video yang tengah viral di Tik-Tok lantaran diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Kesaatuan TNI, tidak membantah bahwa keduanya telah ditangkap dan diamankan ke Mapolres Karawang.

Pihak kepolisian di Kabupaten Karawang belum bisa memberikan keterangan seraca jelas terkait penangkapan kedua oknum warga Cikampek yang mengaku sebagai anggota polisi dan bhayangkari Polri ini.

“Iya benar (sudah ditangkap dan diamankan ke Mapolres Karawang, red),” jelas Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp-nya, Selasa siang, 7 Desember 2021. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel