Peringati HKN ke 57, Wabup Sumedang Bersama Dinkes Berikan Apresiasi Dan Penghargaan Kepada Para Nakes

⁰Sumedang, Teraspasundan.com – Wakil Bupati Sumedang (H.Erwan Setiawan, S.E.) menghadiri kegiatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dalam rangka meperingati ” Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 57 ” yang bertemakan ” Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung dan secara Virtual. Bertempat di Gedung Negara, Jum’at (12/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang, Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang beserta jajaran, Kepala Bank Sumedang, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, beserta para perwakilan Kepala Puskesmas beserta jajaran se kabupaten Sumedang, dan tamu undangan lainya.

Berbagai Penghargaan diberikan kepada beberapa Puskesmas yang dinobatkan sebagai pencapaian target cakupan vaksinasi Covid-19. Selain itu juga diberikan berbagai penghargaan kepada para Tenaga Kesehatan berprestasi di Tingkat Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat, Relawan Tim Mobile Vaksin dan Pengharagaan pada Pegawai yang Purna Bakti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang (Dadang Sulaeman) dalam sambutanya mengatakan bahwa pada tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Kadinkes Dadang, mengatakan bahwa Hari Kesehatan Nasional ke-57, merupakan momentum penyatuan tekad dan semangat untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Dadang menambahkan, Peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini dijadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19.

” Meningkatkan kesehatan ini bisa kita lihat dari salah keberhasilan Kabupaten Sumedang dalam mengatasi lonjakan covid 19 dengan meningkatkan herd imunity dengan vaksinasi, ” ucap Kadinkes Dadang.

Menurutnya, bahwa tujuan dari peringatan HUT HKN ini untuk mendukung menyelesaikan pandemi COVID-19 sehingga terwujud masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat.

” Meningkatkan kualitas dan penyatukan tekad tentunya prioritas pemerintah dalam berperan aktif dalam upaya kesehatan di masa pandemi di kabupaten Sumedang.” tandasnya.

Kemudian Kadinkes Dadang menambahkan, dalam memperingati HKN yang ke 57 ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten Sumedang.

” Pertama Pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak tanggal 22 Oktober 2021, kedua Seminar Ilmiah yang diselenggarakan oleh Organisasi Profesi Kesehatan yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu, Tangal 21 November 2021, ketiga Pengabdian Masyarakat pelaksanaan Operasi Katarak, dan Donor Darah, keempat Perlombaan Video Penangan Covid 19 yang diikuti oleh UPTD Puskesmas dan yang terakhir Tes Kebugaran bagi petugas Kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 dan 26 November 2021,” ujarnya.

Kemudian dipuncak acara para peserta yang mengikuti kegiatan secara Luring maupun Daring diberikan Door Prize dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tersebut.

Saat dikonformasi, Wakil Bupati Sumedang (H.Erwan Setiawan, S.E.) mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya bersama Dinak Kesehatan Sumedang melaksanakan kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) bertemakan “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

” Saya berharap seluruh warga masyarakat umumnya di Indonesia ini betul-betul Masyarakatnya sehat, dan Indonesia segera tumbuh baik dari bidang kesehatannya perekonomianya dan segala aspeknya, termasuk mobilitas masyarakatpun agar bisa terkendali sehinggga Covid19 ini segera melanday. ” ucap Wabup Erwan.

” Maka dati itu diharapkan agar selalu nenerapkan Protokol Kesehatan mengingat COVID-19 ini belum hilang sepenuhnya.” Lanjutnya.

Wabup Menambahkan, bahwa untuk Vaksinasi,l di Kabupaten Sumedang sudah mencapai sekitar 72%, dan ditargetkan akhir tahun ini dapat selesai hingga 100% di Kabupaten Sumedang ini.

” Sedangkan untuk vaksinasi untuk usia 6 sampai dengan 12 tahun itu baru rencana dari Pemerintah Pusat. Sementara ini masih menunggu intruksi dari Pemerintah Pusat. Saya berharap Vaksinasi tersebut segera dilaksanakan, dikarenakan anak usia 6 sampai dengan usia 12 tahun ini cukup rentan terkena Virus COVID-19 mengingat Sekolah sudah mulai tatap muka ” Ucap Wabup.

” Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih, serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya di Kabupaten Sumedang atas perjuangan, kerja keras, waktu dan pikiranya dalam pelayanan kesehatan serta dalam Vaksinasi COVID-19 ini, Ujarnya.

Lanjut Wabup Erwan, ” Pemerintah Kabupaten Sumedang sudah memberikan insentif kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) baik di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang, ” pungkasnya.

Wabup Erwan berharap, Semoga usaha, kerja kera dan perjuangan khususnya para Tenaga Kesehatan (Nakes) dapat memeberikan manfaat khususnya bagi seluruh warga masyarakat Sumedang. **

(rpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel