BPBD Karawang Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana Banjir 2021

Karawang – Teraspasundan.com – Apel gelar Kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir tahun 2021 dan sekaligus silaturahmi dengan para komunitas relawan Kabupaten Karawang, digelar di halaman gedung BPBD Karawang Selasa pagi (09/11/21).

Apel kesiapsiagaan di hadiri oleh tim relawan sebanyak 36 tim yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adapun beberapa relawan kemanusiaan yang hadir adalah Relawan SAR, ATC, CEO, SEGARA,TAGANA, KTP, GURITA, Purnapala Adventure Team, Scout Rescue, Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI), Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI),Citra Bhayangkara (CB), ZADOEL Dan SAR Telkom.

H. Yasin Selaku Kadis BPBD Kabupaten Karawang mengatakan, di saat musim penghujan harus mewaspadai dan memantau daerah yang rawan banjir, banjir dikarawang sendiri merupakan kiriman.

Dikatakan Yasin kita evaluasi banjir kekurangan kekurangannya apa aja, kemudian juga pada hari ini relawan sudah sangat siap membantu dan sangat respon serta aktif.

Persiapan untuk menghadapi banjir seperti peralatan personil logistik alhamdulillah sudah siap, walaupun masih ada kekurangan seperti perahu akan kita cek di tiap tiap komunitas relawan

Untuk mengantisipasi dan ploting relawan di tetapkan agar siaga di daerahnya masing masing sesuai penugasannya, ujar Yasin.

“Untuk relawan supaya siaga di daerah masing-masing, misalkan ada salah satu tim yang ada di daerah rawan banjir agar selalu koordinasi dan memberikan informasi situasi didaerahnya tersebut ke tim SAR lainnya”Tegas Yasin. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel