RSKP Karawang Luncurkan Aplikasi SMILE RSKP, Untuk Berikan Kemudahan Masyarakat Berkonsultasi dengan Dokter

Karawang, Teraspasundan.com – Masih dalam rangka momentum Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke – 388, Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) melaunching aplikasi Sistem Managemen Informasi Pelayanan Kesehatan dan Emergency Call (Smile) RSKP pada hari Kamis (30/9/2021), di halaman RSKP Karawang, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri langsung Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Subang, Dewan Pengawas Rumah Sakit Paru Karawang, serta para kepala puskesmas.

Direktur RSKP Karawang, dr. Hj. Annisah M.Epid mengatakan aplikasi SMILE RSKP ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter.

“Kegiatan hari ini adalah launching aplikasi smile RSKP yang tujuannya adalah untuk membantu konsultasi masyarakat kepada dokter umum maupun dokter spesialis yang ada di RSKP dan ada juga layanan obat antar sampai ke rumah dan emergency call,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebelum kegiatan launching Smile RSKP, pihak Rumah Sakit juga telah melakukan pelatihan-pelatihan kegawat daruratan kepada para tenaga kesehatan.

“Sebelum launching kita sudah mempersiapkan nakes-nakes kita, mereka sudah dilatih kegawat kedaruratan sesuai simulasi yang tadi sudah di tampilkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan selain kegiatan launching aplikasi Smile RSKP, pihaknya juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya, diantaranya yaitu, meresmikan Klinik Layanan TB-MDR Rawat Jalan dan Rawat Inap dengan nama Gedung Tulip, Klinik Layanan HIV AIDS dengan nama Gedung Edelweis, Pembayaran Digital Non Cash melalui QRIS Bank BJB serta memberikan santunan kepada 388 anak yatim piatu dari 14 Desa dikecamatan Jatisari.

“Kita juga tadi memberikan santunan kepada anak yatim dan anak dari keluarga yang tidak mampu sebanyak 388 anak sesuai dengan usia Hari Jadi Kabupaten Karawang, santunan berupa paket sekolah seperti tas, buku, dan perlengkapan untuk sekolah yang lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap program aplikasi SMILE RSKP yang diluncurkannya tersebut lancar untuk kedepannya.

“Mudah-mudahan kedepannya lancar bisa menolong masyarakat yang membutuhkan, mungkin kita juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian jika ada emergency di Jalan Tol, dan untuk sementara aplikasi Smile RSKP ini lingkupnya untuk Karawang terlebih dulu,” pungkasnya. (Hd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel