Cabangbungin Targetkan Vaksinasi 90 Persen di Akhir September

CABANGBUNGIN – Teraspasundan.com – Camat Cabangbungin Asep Buhori mengatakan, hingga akhir September 2021, program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya sudah menembus angka 87 persen.

Pencapaian tersebut berkat kerjasama yang baik antara Muspika, aparatur desa dan tenaga kesehatan dari RSUD Cabangbungin.

“Saat ini jumlah warga Kecamatan Cabangbungin yang sudah divaksin sebanyak 38.725 orang atau 87 persen dari target yang sudah ditetapkan,” kata Buhori, Kamis (29/09/21).

Untuk mengejar target secara maksimal, pihaknya bersama Polsek dan Koramil setempat terus melakukan berbagai upaya agar semua warga yang wajib vaksin dapat dijangkau.

Upaya yang dilakukan diantaranya melakukan woro-woro di jalanan dalam rangka mengajak warga agar mau mengikuti vaksinasi.

“Ya, kami melakukan penyisiran siang dan malam ke berbagai pelosok desa, termasuk para pedagang agar mereka mau divaksin,” ucapnya.

Asep menargetkan di akhir September ini progres vaksinasi di Kecamatan Cabangbungin bisa mencapai 90 persen.

Selain itu, Muspika Cabangbungin juga melakukan razia vaksinasi Covid-19 kepada pengendara roda dua dan roda empat, di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang, guna mempercepat pencapaian program vaksinasi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel