Pemkab Cianjur Terima Bantuan Hibah 400 PJUTS dari Kemeterian ESDM

Cianjur – Teraspasundan.com – Wakil Bupati Cianjur H. Tb. Mulyana Syahrudin menandatangani berita acara serah terima bantuan hibah 400 PJUTS (Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya) dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral yang diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral, Sahid Junaidi. Senin, 20/09 di ruang rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur.

“Cianjur membutuhkan lebih banyak PJU karena sebagian besar jalur jalan khususnya jalur menuju Cianjur Selatan belum semuanya mendapat penerangan jalan dan kedepannya Mudah-mudahan seluruh jalur jalan di Kabupaten Cianjur khususnya jalur Cianjur Selatan bisa mendapat penerangan jalan, sesuai dengan program kami Pemerintah Kabupaten Cianjur yaitu Program Cianjur Caang” tutur Wabup.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral, Sahid Junaidi, dalam sambutannya mengatakan, Program Hibah PJUTS ini merupakan program dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral Bersama dengan Komisi VII DPR RI yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Sahli Junaidi berharap, setelah hibah ini diserahkan agar segera dipasang dan dapat segera dinikmati dan berguna bagi masyarakat.

“Mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi warga Cianjur, dan kami berharap ini bisa dirawat dan dipelihara agar keberlangsungan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Kementerian ESDM khususnya Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi berharap potensi-potensi energi baru terbarukan yang ada di Cianjur, bisa dikomunikasikan dengan Kementerian ESDM agar pengelolaannya bisa dirancang bersama, mengingat energi baru terbarukan untuk kedepannya akan menjadi sumber energi utama di negeri kita bahkan dunia” ujar Sahli Junaidi. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel