Yayasan Baiturrahman Gelar Tournament Tenis Meja, Sambut Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-388

Istimewa

Karawang, Teraspasundan.com – Pembukaan Tournament Tenis Meja Yayasan Baiturrahman Adiarsa Karawang berlangsung begitu meriah. Acara tersebut dihelat di halaman Masjid Baitturahhaman, Perumnas Adiarsa Karawang, Jawa Barat, Sabtu pagi (28/8/2021), dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri.

Sebanyak 5 Rukun Warga (RW) turut berpartisipasi dalam kegiatan tournamen tersebut, dimana setiap peserta memakai seragam kontingennya masing- masing.

Kegiatan Tournament diawali dengan Parade Keliling Perumahan Adiarsa Karawang dilanjutkan dengan menampilkan yel – yel dan atraksi dari masing – masing kontingen.

Beragam tema unik dan menarik pun disuguhkan setiap kontingen peserta lomba, diantaranya yaitu, Citanduy dengan tema ” Keringat Membawa Semangat”, Cimanuk dengan tema ” Dengan Emosi Siap Beraksi Demi Prestasi”, Cisokan – Ciater dengan tema ” Jangan Gentar, Lawan Pasti Ambyar”, Ciliwung dengan tema ” Ciliwung Lungguh, Ciliwung Tangguh”, dan Cisadane dengan tema ” Kita Datang Kita Menang”.

Ketua Yayasan Baiturrahman Adiarsa Karawang, H. Yayan Mulyana mengatakan kegiatan Tournament Tenis Meja digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke – 388 tahun. Dimana ajang perlombaan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya.

” kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke -388 tahun. Tahun ini kita menggelar pertandingan Tenis Meja antar Rukun Warga (RW),” kata H. Yayan.

Dikatakannya lebih lanjut,  ada 5 RW yang berpartisipasi mengikuti Tournament Tenis Meja ini, dengan dibagi menjadi 6 sesi pertandingan selama 3 minggu berturut- turut pelaksanaan. Beragam hadiah pun,  terang H. Yayan, sudah disediakan panitia. Dari mulai piala, piagam, uang tunai dan hadiah lainnya.

“Setiap tahun kita selalu mengadakan perlombaan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang, tahun kemarin kita menggelar perlombaan jalan santai. Dan ditahun ini atas dasar banyaknya permintaan warga Adiarsa, maka kita sinergiskan dengan menggelar pertandingan Tenis Meja,” jelasnya.

H. Yayan berpesan, Meski Hari Jadi Kabupaten Karawang ditahun ini dilewati ditengah Pandemi Covid-19, namun bukan berarti melunturkan semangat menyambut kebahagiaan dan rasa syukur, Kabupaten Karawang tercinta sudah mencapai usia ke -388.

“Pandemi Corona ini bukan sesuatu yang menakutkan, kita tetap semangat menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang kita tercinta dan memeriahkannya dengan tournament Tenis Meja. Selain badan sehat  imun tubuh kita juga akan terus meningkat,” ungkapnya penuh antusias disambut yel- yel para peserta tournament.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, menuturkan dengan dilaksanakannya kegiatan Tournament Tenis Meja ini, diharapkan dapat mempererat rasa silaturahmi, terus menambah kekompakan, solidaritas, dan kebersamaan antar sesama warga Perumnas Adiarsa Karawang.

Selain tentunya, Kata Sekda Acep, untuk menanamkan rasa cinta kepada Kabupaten Karawang,  sebagai warga masyarakat, harus bangga dengan sejarah Kabupaten Karawang yang memang memiliki peradaban yang luar biasa.

“Kita harus bangga dengan Karawang, lahir di Karawang, dan menjadi Warga Masyarakat Karawang, karena peradaban Karawang ini sangat luar biasa. Cirinya apa ? cirinya adalah adanya Candi Jiwa,” ujar sekda Acep dalam sambutannya, seraya menceritakan sejarah asal mula Kabupaten Karawang terbentuk. (Nina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel