Tumpukan Sampah Berserakan di Kegiatan Sentra Vaksinasi Karawang, Warga : Tong Sampah Hanya Jadi Pajangan

Tumpukan sampah berserakan di stadion singaperbangsa karawang.

Karawang, Teraspasundan.com – Upaya pemerintah dalam menerapkan kebersihan terus dilakukan. Salah satunya dengan mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menganggarkan ratusan juta rupiah untuk pengadaan tong sampah dan mobil pengakut sampah.

Namun apa jadinya jika kesadaran masyarakat sendiri masih terlihat minim untuk menerapkan kebersihan, seperti yang terjadi di salah satu kegiatan Sentra Vakisnasi Masal di Kabupaten Karawang. Terlihat tumpukan sampah nampak berserakan dihalaman gedung Stadion Singaperbangsa Karawang, tempat dimana Vaksinasi Massal BPBD Jawa Barat dilaksanakan.

Padahal terpantau dilokasi, percis di depan sampah – sampah yang berserakan tersebut terdapat beberapa tempat sampah berdiri berjajar dalam keadaan kosong.

Salah seorang warga, Dedi mengatakan tumpukan sampah tersebut kerap ia lihat diduga sejak kegiatan vaksinasi tersebut diadakan. Diungkapkannya mungkin sampah dibiarkan berserakan karena ada petugas sampah yang membersihkan.

“bingung juga sih ya, padahal tempat sampah ada, tempat sampah cuma jadi pajangan,” ucapnya bingung.

Terpisah, ketika Teraspasundan.com mencoba untuk mengkonfirmasikan hal tersebut kepada panitia penyelenggara ,tidak terlihat seorangpun, karena kegiatan vaksinasi untuk hari ini nampaknya sudah selesai, gedung stadion singaperbangsa pun nampak sudah kosong. (yna)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel