Menaker Ida Tinjau Vaksinasi Gotong Royong di Karawang

Karawang – Onediginews.com – Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr Dra Hj Ida Fauziyah, M.Si laksanakan peninjauan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 secara massal yang digelar PT. Toyota Plane 3 Kawasan Industri KIIC Telukjambe Kabupaten Karawang, Sabtu (10/07/21).

Dalam tinjauan tersebut Menaker RI mengatakan, “vaksinasi harus terus dilakukan karena kita menginginkan warga masyarakat segera mendapatkan hard immunity”.

Menaker Ida menyatakan bahwa kunjungannya dalam rangka memastikan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah hari ini saya menyaksikan secara langsung proses vaksinasi kepada para pekerja dan keluarganya,” kata Menaker Ida.

Menaker pun menegaskan “PPKM darurat ini berlangsung sampai dengan tanggal 20 Juli 2021, kalau kita semua konsisten, tidak akan ada perpanjangan lagi”.

Ia berharap kepada perusahaan agar memperhatikan peningkatan daya tahan dan kesehatan para pekerjanya dengan menyediakan masker dan perlengkapan kesehatan lainnya, seperti vitamin, masker, dan hand sanitizer.

Sementara kepada para pekerja, ia berpesan agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik di lingkungan masyarakat maupun di tempat kerja.

Dalam pertemuan terakhir kepada media ia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Karawang atas upaya dan keberhasilannya dalam mendorong perusahaan-perusahaan di wilayah Karawang untuk berpatisipasi dalam program vaksinasi gotong royong.

Selanjutnya, ia meminta Bupati Karawang untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan PPKM Darurat ini secara ketat agar penyebaran Covid-19 dapat terkendali.

“Kami meminta kepada Ibu Bupati Karawang untuk menginstruksikan kepada Kadisnaker agar terus semangat sebab masih banyak pekerja kita yang belum mendapatkan kesempatan vaksinasi,” ucapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel