Ketua Fraksi Gerindra Tinjau Tenda Transit Darurat di RSKP

Karawang, teraspasundan.com – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Karawang melalukan kunjungan ke Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Jatisari, Sabtu (10/7). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menginventarisir berbagai masalah penanganan pasien covid-19 yang dilakukan Rumah Sakit.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karawang Endang Sodikin menuturkan, saat ini seluruh ruangan isolasi di RSKP sudah penuh. Bahkan, Dinas Kesehatan Karawang dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) mendirikan tenda darurat di RSKP.

“Seluruh ruangan sudah penuh. Di tenda darurat milik BNPB juga terdapat 10 orang pasien,” kata Endang.

Endang Sodikin menegaskan, 10 pasien yang berada di tenda merupakan pasien covid 19 dengan gejala berat. Karena pasien dengan gejala ringan akan di rekomendasikan untuk melalukan isolasi mandiri (isoman) dan mendapatkan layanan kesehatan dari Puskesmas.

“Setelah ada ruangan kosong, pasien di tenda baru akan dipindahkan baik itu ke IGD atau pun ruangan lainnya,” ujarnya setelah melakukan kunjungan ke RS Paru Jatisari.

Menurutnya, semua Rumah Sakit di Karawang yang menangani pasien covid 19 mengalami masalah yang sama. Namun pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendiri.

Mengingat kondisi tersebut, Endang mengajak perusahaan yang ada di Karawang untuk turut membantu pemerintah dalam menangani masalah tersebut.

“Setidaknya saat ada pekerja yang terpapar COVID-19, perusahaan bisa menyiapkan ruang isolasi. Tentunya dengan berkoordinasi dengan pemerintah,” tandasnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel