PPDB 2024 Berjalan Kondusif dan Tertib, Kepala SMPN 1 Pusakanagara : Berkat Sosialisasi yang Maksimal

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di SMPN 1 Pusakanagara berjalan dengan tertib dan kondusif, karena pihak sekolah gencar melakukan sosialisasi ke SD/MI yang berada di zona sekitarnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pusakanagara, Mochamad Epih Sumaryadi menyebut, masifnya sosialisasi terkait transparansi sistem PPDB sukses mengedukasi para orangtua siswa sehingga mereka memahaminya secara detail.

Bacaan Lainnya

“Kami paparkan terkait sistem PPDB online apa adanya, sesuai dengan Juknis (Petunjuk Teknis) dari Kabupaten,” ungkap Epih.

Ia juga menyebut berkat gencarnya sosialisasi yang dilakukan. PPDB SMPN 1 Pusakanagara 2024 berjalan kondusif dan tertib, tanpa menimbulkan kericuhan.

“Ya itu tadi, kami sudah melakukan sosialisasi ke SD-SD. Sehingga para orangtua siswa sudah memahami terkait sistem PPDB online, semua aplikasi yang mengatur,” jelas Epih.

Dari kuota yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan, Epih mengungkapkan bahwa pihaknya menerima pendaftaran siswa baru sesuai sistem yang ditentukan.

“Karena kami hanya dapat menampung 11 kelas dengan jumlah siswa 353, maka dengan ini kami berkomitmen tidak menerima siswa-siswi titipan,” tambahnya.

Selain itu, SMPN 1 Pusakanagara juga akan memaksimalkan program-program unggulan yang sudah dilakukannya.

“Program unggulan disini ada Babekskul (Bawa Bekal ke Sekolah) dan Tahfiz Quran (Juz amma dan Yasin), kemarin kita sudah wisuda Tahfiz yang hafal juz 30,” kata Epih.

Berkat menerapkan program unggulan yang lainnya, SMPN 1 Pusakanagara dapat meraih prestasi sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten.

“Walaupun saya disini baru 6 bulan menjabat sebagai kepala sekolah. Alhamdulillah SMPN 1 Pusakanagara berhasil mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Subang,” ucap Epih.

Dalam bidang akademik, prestasi siswa-siswi SMPN 1 Pusakanagara berhasil menembus tingkat provinsi. Di tahun 2024 ini, SMPN 1 Pusakanagara berhasil mengirimkan kandidat OSN bidang IPA tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel