Mahasiswa KKN UNSIKA Desa Kampungsawah Olah Hasil Tani Jadi Kerupuk Nasi Bernilai Ekonomi

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNSIKA Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang telah berhasil melaksanakan program kerja pertamanya di bidang pertanian. Proker tim KKN Desa Kampungsawah tersebut adalah mengolah hasil tani menjadi produk kerupuk nasi yang bernilai ekonomi.

Produk tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga Desa Kampungsawah untuk dijadikan ladang usaha, sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

Suryana, salah satu warga Desa Kampungsawah yang juga tergabung kedalam organisasi PKK menyebut, dengan adanya demonstrasi terkait tips untuk membuat produk kerupuk nasi yang dipaparkan oleh Mahasiswa KKN UNSIKA tersebut. Ia tertarik untuk membuat kerupuk nasi dan menjualnya agar mendapatkan penghasilan tambahan.

Menurutnya, selain bisa dijual, produk kerupuk nasi ini juga bisa dijadikan cemilan saat bersantai di rumah.

“Sangat tertarik untuk membuat kerupuk nasi ini. Apalagi di rumah sering ada nasi sisa, daripada kebuang mending saya olah menjadi Kerupuk nasi,” ungkap Suryana saat Demonstrasi Tips Membuat Produk Kerupuk Nasi di Aula Desa Kampungsawah pada Selasa (2/7/2024)

Lebih lanjut, Suryana berharap agar produk kerupuk nasi ini bisa menjadi oleh-oleh khas Desa Kampungsawah. Ia menyebut, hal ini bertujuan agar Desa Kampungsawah tak hanya dikenal sebagai wilayah yang dikelilingi oleh sawah.

Tetapi juga Desa Kampungsawah terkenal dengan produk kerupuk nasinya, sehingga hal itu bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Kampungsawah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel