Lanud Suryadarma Sumbangkan 200 Labu Darah, di Hari Bhakti TNI AU ke 77

Ket Foto : Istimewa

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Ratusan perwira TNI AU Lanud Suryadarma, ikuti Donor Darah dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 77 di RS Hoediyono, Kalijati, Rabu pagi,(10/07/2024)

Sementara kegiatan Donor Darah tersebut, Lanud Suryadarma bekerjasama dengan PMI Subang menargetkan 200 labu darah, yang di serahkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) Subang, hal ini tentunya untuk membantu memenuhi stok kebutuhan darah di Kabupaten Subang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini pun dihadiri langsung prajurit dan PNS TNI AU, yang terlihat antusiasme para peserta donor darah tampak semangat kepedulian sosial, menunjukkan solidaritas dan rasa kemanusiaan yang tinggi.

Komandan TNI AU Lanud Suryadarma Kalijati, Marsekal Pertama TNI Sapuan, menyatakan bahwa, donor darah ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian jajaran TNI AU Lanud Suryadarma terhadap sesama.

Ket Foto : Istimewa

“Semoga darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Danlanud Suryadarma.

Sementara kegiatan Bakti sosial donor darah ini pun tentunya, menurut Danlanud Suryadarma dalam rangka memperingati hari Bakti TNI AU ke 77, sehingga hal ini, Pangkalan Udara TNI AU Lanud menggelar sejumlah rangkaian kegiatan Bakti Sosial

“Dari kemarin kita sudah melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan operasi Katarak untuk 122 orang, kemudian hari ini sekitar 200 orang anggota TNI AU melaksanakan Donor Darah,” ungkapnya.

Hal ini Sapuan juga menambahkan bahwa, semua kegiatan Bakti Sosial ini, di persembahkan untuk masyarakat sekitar Lanud Suryadarma.

Ket Foto : Istimewa

“Semua kegiatan Bakti sosial ini untuk membantu masyarakat khususnya di bidang kesehatan atau yang menderita Katarak ataupun yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Selanjutnya, Marsma Sapuan juga menjelaskan bahwa, kegiatan donor darah ini memiliki nilai manfaat yang tinggi terhadap keselamatan jiwa sesama, juga memberikan sederet manfaat kesehatan bagi pendonor.

“Kami juga turut melaksanakan bakti sosial berupa pembagian bingkisan sejumlah paket sembako untuk masyarakat sekitar Lanud Suryadarma dan diharapkan dengan pembagian sembako ini, dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Hal ini Marsma Sapuan juga mengatakan bahwa, puncak upacara Hari Bakti TNI AU ini tepatnya pada tanggal 29 Juli 2024, mendatang, tentunya pun akan dilaksanakan dengan kegiatan upacara dan peresmian nama jalan disekitaran Lanud Suryadarma.

Ket Foto : Istimewa

“Di puncak hari Bakti TNI AU ke 77 pada 29 Juli 2024 mendatang kita akan resmikan nama jalan masuk ke Lanud Suryadarma dengan Nama R Soerjadi Suryadarma yang merupakan Kepala Staf Angkatan Udara Pertama Republik Indonesia,” pungkasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel