KPU Kabupaten Bekasi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024. Dhani Ramdan : Pilkada Bekasi Harus Cerdas dan Berkelas

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM  | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi memperkenalkan maskot dan jingle terbaru Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi tahun 2024, pada acara Peluncuran Tahapan dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Minggu sore (2/6/2024) yang berlangsung di Central Park Meikarta, Desa Cibatu, Cikarang Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Bekasi, Dhani Ramdan, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BM Kholik, Komisioner KPU RI, Idham Holik, Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni, Anggota Bawaslu Jawa Barat, Syaiful Bachri, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, tokoh masyarakat serta perwakilan partai politik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan KPU Kabupaten Bekasi sudah siap melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi yang akan digelar 27 November mendatang.

Ia menuturkan, Peluncuran Tahapan dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini sekaligus juga untuk memperkenalkan maskot Pilbup Kabupaten Bekasi 2024, yakni, lutung jawa yang bernama Lupus dan Lusia. Maskot ini terinspirasi dari salah satu hewan endemik Kabupaten Bekasi yang dapat dijumpai di wilayah Kecamatan Muaragembong.

Ia pun berharap, usai peluncuran jingle dan maskot baru ini, ada kenaikan partisipasi masyarakat untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi yang akan digelar bulan November mendatang.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bekasi, Dhani Ramdan mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mendukung penuh gelaran Pilkada 2024 dengan merampungkan 100 persen dana hibahnya kepada KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Bahkan bukan hanya itu, lanjut Dhani, untuk keamanan, yaitu ke Polres dan Kodim, juga sudah seluruhnya disalurkan. Dengan maksud agar dana yang sudah tersalurkan bisa digunakan lebih awal untuk persiapan yang lebih matang, sosialisasi hingga kepada pelaksanaannya.

“Tinggal kita bekerja sebaik-baiknya, misalnya ada yang kurang, bisa kita atur” ungkapnya berseloroh.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Dani juga mengapresiasi view (pemandangan) tempat atau lokasi pelaksanaan peluncuran tahapan Pilkada 2024 yang dipilih KPU Kabupaten Bekasi. Dimana menurut Dhani backround dan pemandangannya seperti saat sedang berada diluar negeri, berkelas dunia.

“Artinya Pilkadanya juga harus berkelas. Pelaksanaannya damai dan demokratis, serta tidak ada black campaign (kampanye hitam),” ucap Dhani.

“Saya optimis, kita bisa melahirkan Pilkada yang cerdas dan berkelas. Yakni, Ceria Damai Aman dan Sukses (Cerdas), Semoga Pilkada kita semakin berjaya,”pungkasnya. (Hd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel